DPRD Karawang Minta Disdik untuk Berikan Layanan Terbaik dalam PPDB 2024

DPRD Karawang Minta Disdik untuk Berikan Layanan Terbaik dalam PPDB 2024

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang Jajang Sulaeman--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPRD Kabupaten Karawang meminta Dinas Pendidikan dan Sekolah untuk memberikan layanan terbaik dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang Jajang Sulaeman, menyampaikan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluh karena kesulitan untuk bisa masuk ke sekolah negeri.

"Mereka mengeluh karena kalau masuk ke sekolah swasta, biaya pendidikannya lebih tinggi. Maka, Disdik dan pihak Sekolah harus melakukan proses PPDB dengan sebaik-baiknya," tegas Jajang, kepada karawangbekasi.disway.id, Jumat, 28/6/2024.

Ia mengungkapkan, proses PPDB 2024 harus dilakukan dilakukan dengan regulasi yang berlaku dan jujur dengan mengedepankan prinsip keadilan bagi seluruh calon peserta didik.

BACA JUGA:TEGAS! Bupati Aep Syaepuloh Bakal Sanksi ASN yang Terlibat Judi Online

"Jangan sampai ada titipan atau permintaan-permintaan yang bersifat memaksa agar PPDB ini berjalan dengan fair dan harus transparan," beber Jajang.

Jajang mengatakan, sistem zonasi juga masih menjadi permasalahan dalam proses PPDB. Sebab, kurangnya jumlah sekolah untuk tingkat SMK/SMA menjadikan siswa dari keluarga yang kurang mampu harus daftar ke sekolah swasta.

Ia meminta agar pemerintah daerah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai sarana dan prasarana pendidikan di tingkat SMK dan SMA.

"Pemkab Karawang harus mengusulkan, supaya Pemprov Jabar bisa menganggarkan sarana dan prasaran pendidikan tingkat SMK dan SMA," ujar Jajang.

BACA JUGA:Ratusan Kader KB Karawang Meriahkan Harganas ke 31 di Semarang

Jajang mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Karawang yang berencana akan membangun dua sekolah tingkat SMA/SMK di dua kecamatan, yaitu di Pangkalan dan Cilamaya.

"Alhamdulilah Pak Bupati Aep sudah berkomunikasi dengan Pemprov Jabar untuk membangun dua sekolah di tahun 2025 mendatang. Ini sangat bagus," tandas Jajang.

Ia mengingatkan kepada Dinas Pendidikan Karawang agar terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat, Pemkec Cikarang Selatan Optimalkan Pelayanan Publik Secara Maksimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: