4 Cara Ampuh Mengusir Ular dalam Rumah, Dijamin Ular gak Bakal Balik Lagi

4 Cara Ampuh Mengusir Ular dalam Rumah, Dijamin Ular gak Bakal Balik Lagi

Ular masuk rumah--

Dengan menghilangkan semak dan tanaman rimbun yang biasanya menjadi tempat tinggal bagi ular, secara tidak langsung kamu telah menerapkan strategi yang efektif untuk mengusir ular. Selain itu, lingkungan yang terawat juga akan mengurangi kemungkinan kehadiran tikus, serangga, dan hewan lain yang menjadi mangsa bagi ular.

3. Mengatasi Genangan Air di Halaman

Ular juga cenderung menyukai daerah yang dingin dan lembap. Oleh karena itu, penting untuk menghilangkan genangan air di halaman rumah. Upayakan untuk mengeringkan area yang tergenang air dan meningkatkan paparan sinar matahari di halaman. Langkah ini dapat membantu meminimalkan kemungkinan kehadiran ular. Namun, jika suatu saat kamu menemukan ular yang tidak berbisa di halaman, biarkan dia pergi dengan sendirinya.

4. Menangani Masalah Hama Lain di Rumah

Salah satu alasan mengapa ular bisa datang ke rumah adalah untuk mencari makanan. Pastikan rumahmu bebas dari berbagai jenis hama lainnya seperti tikus, jangkrik, siput, dan serangga lainnya. Jika ada masalah dengan hama di sekitar rumah, segeralah mengatasi masalah tersebut. Dengan cara ini, lingkungan rumah tidak lagi menjadi tempat yang menarik bagi ular untuk mencari mangsa.

Pernah melihat panji petualang saat menangkap ular? ketimbang menyerang atau mendatangi panji Ular justru menghindar dan kabur. Dari sini kamu bisa melihat bahwa ular tidak mengejar manusia, ia justru takut dan menghidari aktivitas di dekat manusia. Ular hanya akan menyerang manusia saat dalam kondisi terancam. 

BACA JUGA:Fakta Menarik Film Boa vs Python : Pertarungan Dahsyat 2 Ular Besar

Jadi ketimbang panik kamu harus bersikap tenag saat ingin menagkap ular, jangan membuat ular kaget dan merasa terancam karena nantinya ular akan meyerangmu. Ketimbang dibunuh ada baiknya ular di tangkap dan dilepaskan di tempat yang aman.

Namun, jangan sekali kali menagkap ular dalam kondisi yang banyak sendiriann, ada baiknya kamu menelpon bantuan pemadam kebakara atau orang yang lebih ahli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: