5 Cara Mudah yang Bisa Kamu Terapkan, Agar Ular tidak Bertamu kerumahmu

5 Cara Mudah yang Bisa Kamu Terapkan, Agar Ular tidak Bertamu kerumahmu

Ular Masuk Plafon--

Salah satu kunci rumah nyaman dari gangguan hewan asing adalah dengan mejaga rumah agar tetap bersih. Halaman yang tidak terawat bisa menjadi tempat berlindung bagi hewan, termasuk ular. Pastikan halaman rumah selalu bersih, potong rumput-rumput panjang yang bisa menghalangi pandangan. Halaman yang bersih akan membuat ular enggan mendekat.

2. Usir Hewan yang Menjadi Mangsa Ular

Sebagai sosok predator, ular memangsa sejumlah hewan kecil seperti serangga, kodok, burung kecil, tikus hingga kadal. Beberapa hewan tersebut kerap dijumpai dan tinggal di sekitar rumah penduduk. Untuk mencegah ular datang, singkirkan hewan-hewan ini dari rumah. Ular tidak akan mendekat jika tidak ada makanan yang menarik perhatiannya.

3. Tempatkan Hewan Peliharaan di Tempat Aman

Ular juga bisa tertarik pada hewan peliharaan seperti kelinci atau ayam. Pastikan hewan peliharaan ditempatkan di kandang yang aman dan jangan biarkan mereka berkeliaran di halaman. Mengamankan hewan peliharaan adalah salah satu cara efektif untuk mencegah ular masuk ke rumah.

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Warna Kaos Olahraga yang Bagus, Tampak Cerah dan Makin Sporty

4. Semprotkan Pengharum Rumah

Mencegah ular masuk rumah bisa dilakukan dengan menyemprotkan pewangi. Aroma yang kuat dan wangi adalah salah satu musuh terbesar ular dan banyak hewan lainnya. Moms bisa menggunakan wewangian yang menyengat di setiap sudut ruangan. Aroma serai pada produk pembersih juga dianggap cukup efektif!

5. Isi Lubang dengan Benda Padat

Punya tubuh yang licin dan gesit membuat ular bisa berjalan dimanapun termasuk di lubang lubang yang kecil, jadi ada baiknya kamu untuk menutup lubang lubang tersebut. Jika ada lubang atau celah di sekitar rumah, isi dengan benda-benda padat. Ini adalah cara efektif untuk mencegah ular masuk. Moms bisa menggunakan serpihan kayu, batu, atau material keras lainnya. Ini akan menghalangi ular untuk mencoba masuk ke rumah.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Malam Hari

6. Tutup Sumber Air

Ular menyukai tempat yang lembap atau berair, seperti kolam atau tempat tertentu. Untuk mencegah ular masuk rumah, bershihkan temmpat tempat yang punya area area lembab dan tergenang oleh air.

Kamu bisa menyingkirkan tempat-tempat yang menarik bagi ular. Jika memiliki kolam ikan di rumah, pastikan selalu terjaga kebersihannya. Jangan biarkan kotoran ikan memancing ular masuk dan memangsa ikan peliharaan. 

7. Hilangkan Tempat Persembunyian Ular

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: