Bangun Taman 40 Tahun, Ini Fakta Menarik Istana Versailles

Bangun Taman 40 Tahun, Ini Fakta Menarik Istana Versailles

ILUSTRASI - Istana Versailles-(YouTube/Mihaela Gimlin)-

 

Sebelas air mancur juga dirancang dan diproduksi oleh pematung dan pengrajin. Lama proses tersebut juga tidak termasuk dalam perancangan dan pembangunan Grand Canal, dua parterre, beberapa kolam besar, dan hampir 20 elemen air lainnya.

 

Menariknya, taman di Versailles tidak pernah sepenuhnya selesai. Taman-taman ini membutuhkan perawatan yang konsisten, dan setiap abadnya, penanaman ulang diperlukan untuk menjaga semuanya tetap dalam kondisi terbaik.

 

Bangunan di dalamnya tidak fungsional

 

Istana Versailles, yang menjadi pusat pemerintahan Prancis selama beberapa dekade, ternyata tidak didesain dengan efisiensi yang baik. Menurut penulis Suzanne von Drachenfels, makanan raja seringkali disajikan dalam keadaan dingin karena jarak yang cukup jauh antara dapur dan ruang makan.

 

Selain itu, karena istana awalnya dibangun di daerah pedesaan sebelum adanya sanitasi modern, tidak mengherankan bahwa tidak ada toilet di tempat tersebut. Tony Spawforth, sejarawan, mencatat bahwa flush toilet baru dipasang di kamar raja pada tahun 1730-an. Pada masa sebelumnya, setiap pengunjung harus mengandalkan toilet portabel atau bahkan buang air di sudut-sudut taman.

 

Itulah beberapa fakta menarik mengenai Istana Versailles. Apakah kamu tertarik mengunjungi istana mewah ini?***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: