Segera Daftar! MAN 2 Karawang Buka PPDB hingga 12 Juli 2024

Segera Daftar! MAN 2 Karawang Buka PPDB hingga 12 Juli 2024

MAN 2 Karawang saat melaksanakan PPDB tahun pelajaran 2024/2025. Madrasah yang berlokasi di Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur ini bakal menjaring 288 siswa.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Karawang sedang melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025. Madrasah yang berlokasi di Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur ini bakal menjaring 288 siswa.

Ketua Panitia PPDB MAN 2 Karawang, Endah Wahyu Sutriarini, melalui Wakil Ketua Panitia, Yusuf Muhtadin mengatakan, kuota 288 siswa disediakan untuk mengisi delapan rombongan belajar (rombel). Setiap rombel atau kelas nantinya akan diisi 36 siswa.

"Hingga Senin tanggal 1 Juli 2024, terdapat 200 pendaftar," ujar Yusuf, kepada KBE, Senin (1/7/2024).

Kuota yang masih tersedia, jelas Yusuf, akan coba dipenuhi dalam sisa waktu pendaftaran yang ada. Pasalnya, PPDB akan dibuka hingga 12 Juli 2024.

BACA JUGA:Masih Tahapan Internal, PAN Karawang Tegaskan Dukungan Akhir Bacabup Pilkada 2024 Akan Diberikan Melalui SK

"Bagi calon peserta didik baru yang ingin mendaftar bisa mengakses link pendaftaran http://bit.ly/PPDB_MAN2KARAWANG_2024-2025, atau mendaftar secara offline dengan datang langsung ke madrasah," jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala MAN 2 Karawang, Ahmad Dimyati menyampaikan, MAN 2 Karawang semakin dipercaya dan diminati oleh masyarakat di Kabupaten Karawang. Hal itu bisa dilihat dari jumlah siswa yang mengalami peningkatan di tahun pelajaran 2023/2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Dimyati, tingginya minat masyarakat tak lepas dari terus meningkatnya kualitas MAN 2 Karawang baik dari sarana prasarana maupun pembelajaran. Madrasah yang terakreditasi A dan dilengkapi tenaga pendidik yang profesional ini memiliki fasilitas lengkap seperti Lab IPA, Lab Bahasa, Lab komputer, BKK, bimbingan konseling, perpustakaan, sarana ibadah, sarana olahraga, sarana upacara hingga kantin madrasah.

Selain itu, madrasah yang menyediakan banyak kegiatan ekstrakurikuler dan mengembangkan Imtaq dan Iptek ini memiliki program unggulan yaitu tahfidz quran (menghafal Al-Quran).

BACA JUGA:PT Yamaha Indonesia Motor MFG Melakukan Penanaman Mangrove ke 15.000 di Pantai Muara Baru

"Alhamdulillah siswa madrasah kami juga banyak menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik. Siswa kami juga mampu bersaing masuk perguruan tinggi negeri baik melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) maupun jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP)," kata Dimyati. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: karawangbekasi.disway.id