15 Rekomendasi Kegiatan Untuk Melatih Otak

15 Rekomendasi Kegiatan Untuk Melatih Otak

15 Rekomendasi Kegiatan Untuk Melatih Otak--By theAsianparent

Meditasi dan latihan mindfulness dapat membantu meningkatkan fokus, konsentrasi, dan ketenangan mental. Kalian bisa melakukannya seminggu 2 sampai 3 kali.

 7. Bermain Permainan Strategi

Permainan seperti catur, Go, atau permainan strategi komputer dapat membantu melatih kemampuan berpikir kritis dan perencanaan.

8. Belajar Keterampilan Baru

Mempelajari keterampilan baru, seperti memasak, menjahit, atau berkebun, dapat merangsang otak dan memperluas kemampuan kognitif.

9. Menulis

Menulis jurnal, cerita pendek, atau blog dapat membantu melatih kemampuan berpikir kreatif dan pengekspresian diri lho.

10. Matematika dan Logika

Melakukan latihan matematika atau bermain permainan logika dapat meningkatkan kemampuan berpikir analitis dan pemecahan masalah. Kalian bisa sering berlatih melalui studi kasus yang ada di sekitar kalian atau dari soal-soal.

11. Bergabung dengan Kelompok Diskusi atau Klub

Bergabung dengan kelompok diskusi atau klub yang membahas topik tertentu dapat memperluas wawasan dan melatih kemampuan berkomunikasi serta berpikir kritis.

12. Menggunakan Aplikasi Pelatihan Otak

Aplikasi seperti Lumosity, Elevate, atau Peak menawarkan berbagai latihan kognitif yang dirancang untuk meningkatkan berbagai aspek fungsi otak.

13. Menghafal dan Mengingat

Latih kemampuan menghafal dengan mengingat puisi, ayat-ayat kitab suci, atau fakta-fakta penting. Ini dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: