Viral Joki Strava di Medos, Inilah Tips Konsinten Olahraga Lari Bukan karena Ikut Trend yang Harus Kamu Tahu

Viral Joki Strava di Medos, Inilah Tips Konsinten Olahraga Lari Bukan karena Ikut Trend yang Harus Kamu Tahu

Viral joki starva--picture by bantentv.com

Belakangan ini, olahraga lari sedang trend di kalangan anak muda, dewasa, bahkan orang tua. Sebenarnya, olahraga lari sudah banyak digemari dan dilakukan oleh semua orang.

 

Namun, sekarang ini menjadi suatu trend yang banyak dicoba. Mereka akan memposting hasil jarak tempuh di sosial medianya. Ini adalah suatu hal yang baik dilakukan untuk mengajak orang-orang hidup sehat.

 

Namun, justru menjadi hal yang kontra saat ramai di media sosial bahwa ada beberapa orang yang melakukan jasa lari atau joki strava. Jadi, seolah-olah itu adalah benar hasil mereka lari.

 

Bagi kamu yang ingin memulai aktif olahraga, tidak masalah jika kapasitas dirimu masih di bawah rata-rata. Misalnya, kamu hanya mampu lari satu putaran lapangan bola atau hanya berjalan santai selama 30 menit. Daripada kamu mengikuti trand tersebut hanya untuk diakui semua orang.

 

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Warna Kaos Olahraga yang Bagus, Tampak Cerah dan Makin Sporty

 

Olahraga yang baik adalah yang bergerak, bukan sekedar mengikuti trand tanpa adanya timbal balik untuk kesehatan tubuh kita ya sobat. Untuk bisa konsisten dalam olahraga lari tanpa terpaksa mengikuti tren, Anda dapat mempertimbangkan beberapa tips berikut:

 

Temukan Kesenangan dalam Aktivitas

Pilihlah aktivitas yang benar-benar Anda nikmati, seperti lari, tanpa terpengaruh oleh tren olahraga yang sedang populer. Dengan menemukan kesenangan dalam aktivitas tersebut, Anda akan lebih termotivasi untuk konsisten.

 

Tetapkan Tujuan yang Realistis

Tetapkan tujuan yang realistis dan sesuai dengan kondisi fisik dan waktu luang Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk tetap fokus pada aktivitas yang Anda pilih tanpa terbebani oleh ekspektasi yang tidak realistis.

 

BACA JUGA:Selain Olahraga Makanan Sehat Juga Berpengaruh Untuk Metabolisme Tubuh Lho, Seperti Makanan Ini

 

Jadwalkan Waktu untuk Berolahraga

Tentukan jadwal tetap untuk berolahraga, sesuaikan dengan rutinitas harian Anda. Dengan memiliki jadwal tetap, Anda dapat lebih mudah menjaga konsistensi dalam berolahraga.

 

Variasi dalam Aktivitas

Berikan variasi dalam aktivitas olahraga Anda, seperti lari di tempat yang berbeda atau mencoba rute yang baru. Hal ini dapat membantu menjaga keberagaman dan menghindari kebosanan.

 

Perhatikan Kesehatan dan Kondisi Tubuh

Selalu perhatikan kesehatan dan kondisi tubuh Anda. Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengikuti tren olahraga yang mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan dan kondisi fisik Anda.

 

BACA JUGA:Tips Kaki Jenjang Dengan Olahraga Yoga, Berani Mencoba?

 

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda dapat tetap konsisten dalam berolahraga lari tanpa terpaksa mengikuti tren, sehingga dapat menikmati manfaat kesehatan dan kebugaran secara optimal. Semoga tips di atas bermanfaat ya sobat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: