5 Jenis Produk Rumah Tangga yang Efektif Mengusir Ular Dari Dalam Rumah

5 Jenis Produk Rumah Tangga yang Efektif Mengusir Ular Dari Dalam Rumah

Ular dengan Garam--

 

 

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Ular menjadi salah satu binatang liar yang sering masuk ke lingkungan rumah, sehingga penting untuk mengetahui cara yang efektif untuk mengusir mereka. Di dunia ini, terdapat lebih dari 3.000 spesies ular yang berbeda. Namun, dari jumlah tersebut, hanya sekitar 600 spesies yang berbisa dan sekitar 200 di antaranya dapat membahayakan atau melukai manusia.

Untuk menghadapi ancaman ini, penting untuk memiliki pengetahuan dasar tentang berbagai jenis ular dan faktor-faktor apa yang bisa mencegah mereka masuk ke dalam lingkungan rumah.

 

Meskipun begitu, satu hal yang pasti, menggunakan garam untuk mengusir ular bukanlah metode yang efektif. Hal ini karena ular memiliki kulit bersisik yang tidak terpengaruh oleh garam, yang umumnya efektif terhadap hewan-hewan berlendir.

 

Produk Rumah Tangga Efektif Usir Ular Dari Dalam Rumah

 

Secara umum, ular memiliki indra penciuman yang sensitif terhadap aroma-aroma yang kuat. Mereka cenderung menghindari aroma-aroma tertentu yang kuat, sering kali berasal dari tumbuhan atau alam. Berikut ini rekomendasi produk rumah tangga yang mampu mengusir ular dari dalam rumah :

 

1. Produk Kebersihan Rumah

 

Mengutip dari Ahli Herpetologi dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Amir Hamidy, dirinya mengatakan jika ular bisa diusir dari dalam rumah hanya menggunakan produk kebersihan dengan wangi yang tajam. Porduk kebersihan itu bisa berupa pembersih karbol,  pewangi lantai, Wipol, pembersih Lantai, Pembersih Kloset dan masih banyak produk kebersihan lainnya.

 

Kenapa wangi wangian bisa mengusir ular? Karena ular tidak suka/benci dengan harum atau wangi wanigan yang menyengat. Untuk mengindari ular masuk ke dalam rumah, ada baiknya kamu untuk tetap menjaga kebersihan rumah dan membuat rumah tetap wangi di setiap sudutnya.

 

2. Bensin/minyak Tanah

 

Masih soal wangi wanigan yang menyengat. Selain produk pembersih rumah, kamu jug bisa mengusir ular menggunakan bensin atau minyak tanah. Bensin punya wangi yang gak kalah menyengat yang mampu mengusir ular di dalam rumah lohhhh. Kedua bahan bakar ini mengeluarkan aroma menyengat yang tidak disukai oleh ular.

 

Meski demikian, penggunan bensin tidak disarankan untuk digunakan di dalam rumah karena bisa memicu kebakaran. Ketimbang bahan bakar tersebut, kamu juga bisa menggunakan parfum sintetis dengan aroma tajam juga dapat efektif dalam mengusir ular. Kamu bisa menyemprotkan pewangi ruangan atau menyemprotkan parfume di sejumlah sudut rumah. Cara ini isa membuatrumah lebih wangi dan  terbebas dari ular.

 

3. Cuka

 

Bahan dapur lain yang bisa digunakan untuk mengusir ular adalah cuka. Aroma khas asam dari cuka bisa membuat ular tidak nyaman di dalam rumah. Ular cenderung menghindari permukaan yang telah dituangi cuka karena sensitivitas mereka terhadap bau menyengat tersebut. Mengusir ular menggunakan cuka dapat digunaan dengan cara mengoreskan/menyemprotkan cairan cuka di setiap area yang dilewati ular. Namun, cara ini cukup sulit digunakan karena area jalan ular tidak diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: