PKB Gabung Koalisi NasDem-PKS-Gerindra di Pilkada Karawang 2024, Dukungan Kepada Aep Syaepuloh Semakin Kuat

PKB Gabung Koalisi NasDem-PKS-Gerindra di Pilkada Karawang 2024, Dukungan Kepada Aep Syaepuloh Semakin Kuat

Setelah Dapat Dukungan Penuh Maju Jadi Bacabup dari PKS, Nasdem, dan Gerindra Partai Besar, Kali Ini Aep Syaepulloh Dapat Tambahan Dukungan dari PKB-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Setelah mendapatkan dukungan penuh untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari koalisi Partai NasDem-Partai Keadilan Sejahtera (PKS)-Partai Gerindra, petahana H. Aep Syaepuloh mendapatkan tambahan dukungan dengan bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kedalam koalisi partai.

Hal ini dapat mendongkrak kekuatan petahana H. Aep Syaepuloh dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024 mendatang. Sebelumnya, Partai NasDem dan PKS sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada H. Aep Syaepuloh sebagai Bacabup.

Sementara Partai Gerindra direncanakan akan mengeluarkan surat tugas atau surat rekomendasi di pekan depan. Sedangkan untuk PKB, dipastikan akan segera mengeluarkan surat rekomendasi dalam waktu dekat ini.

Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati atau akrab disapa Kang RHD menyampaikan, berdasarkan hasil rapat dengar pendapat di internal partai, telah mengerucut kepada satu nama, yaitu petahana H. Aep Syaepuloh. Karena sang petahana dinilai sangat potensial dan memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.

BACA JUGA:PPK Kutawaluya bersama Kejari Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum pada Pilkada Karawang 2024

BACA JUGA:Cepat Tanggap! Bupati Aep, Kajari, & Dandim Karawang Kunjungi Korban Angin Kencang-Hujan Deras di Cilamaya

"Kami sudah melakukan beberapa kali rapat di internal, dan hasil dari rapat itu, bahwa PKB akan mendukung Pak Haji Aep, dalam hal ini kami akan bergabung bersama koalisi NasDem-PKS-Gerindra," ujar Kang RHD, kepada karawangbekasi.disway.id, Selasa, 9 Juli 2024.

Kang RHD mengungkapkan, usai Pilpres 2024 kemarin, PKB dari awal sudah berkomitken untuk tetap solid bersama koalisi partai nasional atau koalisi perubahan.

"Jadi untuk di Pilkada 2024 pun, kami berkomitmen untuk tetap bersama dengan koalisi perubahan yang sudah terbangun di Pilpres kemarin," kata Kang RHD.

Setelah selesai melaksanakan tahapan Fit and Proper Test kepada para pendaftar Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), saat ini DPC PKB Karawang sedang melakukan survey kepada seluruh figur yang masuk dalam bursa Pilkada 2024.

BACA JUGA:Siap-Siap! ASN yang Ketahuan Main Judi Online Bakal Kena Sanksi Berat

BACA JUGA:Fukhis Cikarang Desak Satpol-PP Tertibkan Toko Miras dan Obat Keras

"Hasil survey itu nantinya akan kami laporkan ke DPP PKB untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam mengeluarkan surat rekomendasi sebagai Bacabup," ungkap Kang RHD.

Ia memaparkan, kebijakan DPP PKB dalam mengeluarkan rekomendasi itu akan disesuaikan dengan hasil rapat yang sudah dilakukan di daerah. Pihaknya akan sepenuhnya patuh terhadap segala keputusan akhir dari DPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: