Berikut Doa saat Cuaca Buruk Terjadi : Arab, Latin Hingga Artinya

Berikut Doa saat Cuaca Buruk Terjadi : Arab, Latin Hingga Artinya

Cuaca Buruk Tak Menentu di Kabupaten Bekasi sampai Banjir--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Beberapa hari terakhir hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek termasuk di Kabupaten Bekasi, padahal bulan Juli 2024 merupakan puncak kemarau.

Hujan dan angin merupakan ciptaan Allah untuk membawa keberkahan. Hanya saja terkadang angin bertiup dengan sangat kencang sehingga dikhawatirkan akan menjadi sebuah bencana.

Doa saat angin kencang menjadi amalan yang bisa dikerjakan umat muslim. Dari Abu Hurairah, ia berkata, "Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, "Angin itu adalah bagian dari rahmat Allah. Ia bisa datang membawa rahmat dan bisa datang membawa azab.

Jika kalian melihat angin, janganlah kalian memakinya! Mintalah kepada Allah kebaikannya dan mintalah perlindungan kepada Allah dari kejelekannya!" (HR Nasa'i).

BACA JUGA:Siap-Siap! 172 dari 179 Kades se-Kabupaten Bekasi Bakal Dapat SK Perpanjangan Masa Jabatan

Doa saat Angin Kencang

Dikutip dari laman NU Online, terdapat doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang bisa dibaca saat merasakan angin kencang. Doa ini semata-mata dibaca untuk mendapat perlindungan Allah SWT dari marabahaya.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رَحْمَةً وَلَا تَجْعَلْهَا عَذَابًا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رِيَاحًا وَلَا تَجْعَلْهَا ضَرُوْرَةً.

Arab Latin: Allâhumma innî as'aluka khairahâ wa khairamâ fîhâ wa khairamâ ursilat bih, wa a'ûdzubika min syarrihâ wa syarrimâ fîhâ wa syarrimâ ursilat bih. Allâhummaj'alhâ rahmatan wa lâ taj'alhâ 'adzâban. Allâhummaj'alhâ riyâhan wa lâ taj'alhâ dharûratan.

Artinya: "Wahai Tuhanku, aku minta kepada-Mu kebaikan ini angin, kebaikan barang yang ada di dalamnya, dan kebaikan barang yang diutus melaluinya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan ini angin, kejahatan barang yang ada di dalamnya, dan kejahatan barang yang diutus melaluinya. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin rahmat dan jangan jadikan ini sebagai angin siksa. Wahai Tuhanku, jadikan ini sebagai angin manfaat dan jangan jadikan ini sebagai angin bahaya."

BACA JUGA:Cerita Pria Asal Cikarang yang 'Habis-Habisan' Gegara Kecanduan Judi Online, Sampe Utang Ratusan Juta

Selain doa di atas, terdapat juga doa lainnya yang bisa diamalkan saat terjadi angin kencang, berikut bacaan doanya:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَمَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ، وَ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّمَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ. اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رَحْمَةً وَلَا تَجْعَلْهَا عَذَابًا، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهَا رِيَاحًا وَلَا تَجْعَلْهَا رِيْحًا

Arab Latin: Allâhumma innî as'aluka khairahâ wa khairamâ fîha wa khairamâ ursilat bih, wa a'ûdzubika min syarrihâ wa syarrimâ fîha wa syarrimâ ursilat bih. Allâhummaj'alhâ rahmatan, wa lâ taj'alhâ 'adzâban. Allâhummaj'alhâ riyâhan, wa lâ taj'alhâ rîhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: