Tingkatkan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Pemdes Purwadana Bangun Dua Posyandu di Purwadana

Tingkatkan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Pemdes Purwadana Bangun Dua Posyandu di Purwadana

Pemerintah Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur meresmikan Posyandu Ros 1 Sumedangan dan Ros 12 Perum Festival dalam kegiatan minggon desa.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur meresmikan Posyandu Ros 1 Sumedangan dan Ros 12 Perum Festival dalam kegiatan minggon desa. Pembangunan dua posyandu tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Kepala Desa Purwadana E. Heryana menyampaikan, sumber anggaran pembangunan Posyandu Ros 1 Sumedangan berasal dari DBH tahun 2023 dan Ros 12 Perum Festival dari Dana Desa tahun 2024.

"Mudah-mudahan posyandu ini bisa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan," ujar E. Heryana kepada karawangbekasi.disway.id, Rabu, 17 Juli 2024.

Selain itu, kata dia, gedung posyandu tersebut juga sekaligus akan dijadikan sebagai kantor ketua RT. Langkah ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan administrasi.

BACA JUGA:Mazda CX-60, Generasi Terbaru SUV Andalan Mazda Meluncur di GIIAS 2024

BACA JUGA:Pameran GIIAS 2024, Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan: Menandai 53 Tahun Kesuksesan

"Karena di era digital sekarang ini, kita membutuhkan kecepatan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Jadi kami ingin masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik dan cepat," papar E. Heryana.

Sementara itu, Camat Telukjambe Timur Syaefullah sangat mengapresiasi program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemdes Purwadana.

"Pembangunan di Desa Purwadana ini sangat pesat. Dengan adanya dua posyandu baru ini, sangat baik untuk meningkatkan peningkatan di bidang kesehatan," kata Syaefullah.

Ia mendorong masyarakat bisa menggunakan fasilitas kesehatan ini dengan maksimal. Kedepannya, dalam pengelolaan dua posyandu ini, akan dikolaborasikan dengan Pos Paud untuk menjalankan program bersama.

BACA JUGA:VinFast Tawarkan Harga Special untuk VF 5 dan VF e34 di Pameran GIIAS 2024, Segini Harganya

BACA JUGA:Galaxy AI di Galaxy Watch7 dan Buds3 Pro, Siap Temani Kamu saat Sedang Marathon, Harga Mulai dari Rp2.299 Juta

"Semoga posyandu ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Kami akan gabungkan dengan Pos Paud agar bisa menjalankan program bank sampah, yakni merubah sampah menjadi bernilai ekonomis, dan untuk di Posyandu Ros 5 program ini sudah berjalan," papar Syaefullah.

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas Wadas dr. H. Endang Brata mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Purwadana yang telah membangun dua posyandu tersebut. Ia berharap program-program di bidang kesehatan bisa berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: