Tingkatkan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Pemdes Purwadana Bangun Dua Posyandu di Purwadana

Tingkatkan Pelayanan di Bidang Kesehatan, Pemdes Purwadana Bangun Dua Posyandu di Purwadana

Pemerintah Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur meresmikan Posyandu Ros 1 Sumedangan dan Ros 12 Perum Festival dalam kegiatan minggon desa.--karawangbekasi.disway.id

"Program pembangunan ini bisa menjadi percontohan bagi kepala desa lainnya. Dengan adanya dua posyandu baru ini, maka total jumlah posyandu ada 12. Semoga program-program kesehatan bisa berjalan dengan optimal, seperti penimbangan dalam rangka penurunan angka stunting," katanya.

Ia menjelaskan, untuk program jangka panjang, direncanakan akan dibuat posyandu mandiri ataupun puskesmas pembantu (pustu) mandiri di setiap desa.

BACA JUGA:Resmi, Hyundai KONA Electric Meluncur di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 499 Juta

BACA JUGA:Tasuuketsu (Tasuketsu -Fate of the Majority-)Episode 3 Subtitle Indonesia

"Hal ini tentunya menjadi agenda jangka panjang dan akan dilakukan secara bertahap. Tetapi untuk Desa Purwadana yang sudah menjadi desa mandiri dan memiliki posyandu yang baik, ini bisa menjadi desa percontohan," tegasnya. 

Salah satu tokoh masyarakat setempat bernama Wahyu Heriyanto mengatakan, dengan dibangunnya posyandu tersebut diharapkan bisa meningkatkan kekompakan yang terjalin di lingkungan masyarakat.

"Kalau masyarakatnya lebih kompak, maka dalam pelaksanaan program-program yang ada di Pemdes Purwadana, bisa berjalan dengan baik lagi. Kami sangat berbahagia dengan dibangunnya posyandu ini, khususnya kami sebagai warga Perum FESTIVE," ungkap Wahyu.

Ia menuturkan, dengan hasil kinerja pembangunan yang sangat progresif, diharapkan Desa Purwadana bisa menjadi desa yang lebih maju.

BACA JUGA:Rocky Hybrid Debut di GIIAS 2024, Inovasi Mobil Ramah Lingkungan dengan Teknologi e-Smart Hybrid

BACA JUGA:GIIAS 2024, Daihatsu Bawa Tema 'Grow For Better Tomorrow', Hadirkan Suasana Masa Depan

"Terimakasih kami ucapkan kepada Kepala Desa Purwadana, Pak E. Heryana yang telah memberikan bantuannya berupa prasarana atau fasilitas kesehatan ini. Mudah-mudahan menjadi amal soleh dan Desa Purwadana bisa lebih maju," tandas Wahyu. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: