Puluhan Siswa Baru SMA di Pangandaran Jawa Barat Keracunan Makanan Saat Kegiatan Sekolah

Puluhan Siswa Baru SMA di Pangandaran Jawa Barat Keracunan Makanan Saat Kegiatan Sekolah

Puluhan Siswa Baru SMA di Pangandaran Jawa Barat Keracunan--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Usai menyantap makanan yang disediakan dalam kegiatan sekolah, puluhan siswa baru SMA di Pangandaran, Jawa Barat, mengalami keracunan, hingga Jumat (19/7/2024) malam.

Jumlah korban terus bertambah mencapai 66 orang yang harus dirawat di puskesmas setempat.

Peristiwa ini terjadi di SMA Negeri 1 Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Para siswa mengalami gejala sakit perut, mual, dan diare setelah mengonsumsi nasi kotak yang disediakan oleh pihak sekolah selama kegiatan.

BACA JUGA:H. Aep Syaepuloh dalam Kacamata Kiai (4)

BACA JUGA:Hazurewaku no 'Joutai Ijou Skill' de Saikyou ni Natta Ore ga Subete wo Juurin suru made Episode 3 Indo

Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Widhy Kurniatun menjelaskan, hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan adanya bakteri dalam tubuh para korban. Namun, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium dari sampel makanan yang dikonsumsi oleh para siswa.

"Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan tingkat trombosit yang tinggi, yang mengindikasikan adanya bakteri. Namun, jenis bakteri tersebut masih harus diuji lebih lanjut," kata Widhy Kurniatun, Jumat (20/7/2024) malam.

Pihak sekolah bekerja sama dengan petugas puskesmas terus memantau perkembangan kesehatan para siswa sambil menunggu hasil laboratorium dari sampel makanan.

BACA JUGA:Terkait Kasus Dugaan Korupsi DJKA, KPK Panggil Ulang Hasto Kristiyanto

BACA JUGA:10 Pokemon Legendaris Terkuat yang Dianggap Dewa, Nomor 1 Tak Terkalahkan!

"Dari 66 siswa yang mengalami gejala ini, mereka dirawat di empat puskesmas, klinik, serta ruang kelas di sekolah. Alhamdulillah, beberapa siswa sudah mulai membaik. Untuk siswa lainnya, kami akan melakukan tindakan medis untuk meredakan gejala yang mereka alami," tambah Widhy. (bbs/ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: