Tips Memilih Kosan Bagi Mahasiswa Baru, Dijamin Bisa Nyaman Selama di Perantauan

Tips Memilih Kosan Bagi Mahasiswa Baru, Dijamin Bisa Nyaman Selama di Perantauan

Tips memilih kosan bagi mahasiswa baru--picture by www.zonahalal.id

Perhatikan fasilitas yang disediakan oleh kosan, termasuk kamar mandi. Kualitas kamar dan fasilitas yang memadai akan meningkatkan kenyamanan tinggal di kosan.

5. Cari Informasi dari Teman atau Kakak Kelas

Selain melalui internet, dapatkan informasi kosan dari teman atau kakak kelas. Rekomendasi dan review yang jujur dapat membantu dalam memilih kosan yang tepat.

6. Pertimbangkan Akses 24 Jam

Jika membutuhkan akses 24 jam, pastikan untuk memperhatikan hal-hal terkait akses kunci gerbang pagar dan aturan kosan terkait hal ini.

7. Pertimbangkan Lingkungan Teman Kos

Lingkungan teman kos juga patut menjadi pertimbangan. Usahakan teman kos adalah sesama mahasiswa agar dapat bertukar pikiran dan berbagi informasi pelajaran.

8. Pertimbangkan Transportasi

Jika tidak dapat menemukan kosan yang dekat dengan kampus, cari kosan yang dilewati jalur angkutan umum agar praktis dan menghemat biaya transportasi.

9. Perhatikan Kehadiran Penjaga Kosan

Kehadiran ibu atau penjaga kosan dapat memberikan rasa aman dan membantu dalam situasi darurat. Hal ini juga dapat membuat orang tua tidak cemas terhadap kesejahteraan mahasiswa.

BACA JUGA:Mahasiswa Baru 2024 Wajib Tahu, Inilah Tips Penting Mengikuti PKKMB

10. Cari Informasi tentang Penghuni Kosan

Cari tahu karakter para penghuni kosan, apakah mereka mahasiswa atau orang kantoran, serta kebiasaan dan aktivitas mereka. Sesuaikan dengan karakter dan kebutuhan pribadi.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, diharapkan mahasiswa baru dapat memilih kosan yang sesuai dengan kebutuhan dan memberikan kenyamanan selama masa studi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: