7 Manfaat Kecantikan yang Akan Kamu Dapatkan, Saat Rutin mengkonumsi Jeruk Nipis, Bisa Mencerahkan Kulit!

7 Manfaat Kecantikan yang Akan Kamu Dapatkan, Saat Rutin mengkonumsi Jeruk Nipis, Bisa Mencerahkan Kulit!

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Buah dengan puluhan manfaat, siapa lagi kalau bukan jeruk nipis. Datang dari pasukan bermarga jeruk, jenis jeruk yang satu ini punya cita rasa bereda dari jeruk lainnya karena sama sekali tidak punya cita rasa manis dan justru sangat asam.

Meskipun asam , jeruk nipis punya segudang manfaat baik bukan hanya bagi Kesehatan tapi juga kecantikan dan sejumlah obat obatan herbal lainnya. Penasaran? Simak informasinya dibawa ini!

Manfaat jeruk nipis telah terbukti bermanfaat bagi tubuh, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Meskipun memiliki rasa yang asam, jeruk nipis mengandung banyak nutrisi yang patung dibanggakan. Jika jeruk lain bisa dimakan langsung tanpa perlu diolah.

Jangan sekali kali makan jeruk nipis secara langsung, karena Tingkat keasamaannya sangantlah tinggi bahkan melebihi rasa asam dari buah lemon. Rasa asam dari jeruk nipis bisa kamu campurkan dengan bahan bahan lainnay sebagai pengnetralisir seperti madu, air gula, atau garam.

BACA JUGA:Ragam Jenis Jeruk Favorit Warga +62, Dari Jeruk Limau Sampai Jeruk Mandarin

Dari segi bentuk, jeruk nipis memiliki bentuk bulat yang berbeda dengan jeruk limau yang sedikit oval dengan ujungnya mencuat. Warna hijau terang yang cantik menjadi ciri khas dari jeruk nipis.

Walaupun familiar dan banyak ditemukan sebagai bumbu masakan, banyak masyarakat sulit membedakan jeruk nipis dengan jeruk limau, dan tidak semua orang mengetahui beragam manfaat kesehatan dan kecantikan yang dimiliki jeruk nipis.

7 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kecantikan Wajah

Artikel ini akan membahas secara mendalam mengenai manfaat jeruk nipis bagi tubuh, mencakup 10 manfaat yang beragam, baik untuk kecantikan dan Kesehatan kulit. 

1. Efektif Turunkan Berat Badan 

Jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tubuh, terutama metabolisme lemak. Ini membantu tubuh menghilangkan lemak lebih efisien. Mengonsumsi jeruk nipis secara rutin juga membantu menjaga berat badan tetap ideal dengan memperlancar metabolisme tubuh. Hal ini dapat dicapai dengan meminum air perasan jeruk nipis secara teratur.

2. Deodornat Alami

Jeruk nipis dapat membantu menghilangkan bau badan dan ketiak karena kandungan flavonoid dan vitamin C-nya. Caranya, jeruk nipis dapat digunakan sebagai deodoran alami dengan mengoleskannya pada ketiak setelah mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: