Melembabkan dan Mengatasi Bibir Kering, Intip 6 Manfaat Baby Oil Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Melembabkan dan Mengatasi Bibir Kering, Intip 6 Manfaat Baby Oil Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Ternyata Ini Lho Cara Orang Jaman Dulu Mengatasi Permasalah di Kulit Wajah--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Tengahh sunter diberitakan bagaimana aparatur Hukum Los Angeles menemukan 1.000 botol pelumas minyak bayi yakni “Baby Oil” di salah satu rumah Rapper asal Amerika Serikat yakni P Diddy pada Maret 2024. Membahas soal baby oil, tahukah kamu manfaat baby oil bagi kecantikan kulit wajah? Simak informaisnya disini.

Selain digunakan untuk perawatan kulit bayi, baby oil juga memiliki beragam manfaat lain bagi orang dewasa terutama bagi kecantikan wajah. Baby oil biasanya menjadi salah satu perlengkapan yang penting untuk perawatan kulit bayi, karena dapat membantu menjaga kelembapan kulit, terutama jika dioleskan setelah mandi.

BACA JUGA:Ganti Popok Sampai Bedakan, 5 Cara Mudah Bikin Bayi Harum Sepanjang Hari

Baby oil bekerja dengan membentuk lapisan pelindung semi-bernapas di atas kulit, yang berfungsi untuk mengunci kelembapan di permukaan kulit. Banyak orang dewasa juga menggunakan baby oil untuk mengatasi kulit kering. Selain itu, baby oil memiliki banyak manfaat lain, khususnya untuk wajah dan kecantikan.

Manfaat Baby Oil Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Dengan kandungan mineral oil yang dapat melembapkan kulit, baby oil sering digunakan sebagai alternatif perawatan untuk kecantikan kulit wajah. Berikut ini sejumlah manfaat dari penggunaan baby oil untuk merawat kulit wajah agar tetap lembap dan tetap lembut. Adapun diantaranya adalah :

1.       Menyembunyikan Kantung Mata

Masalah kantung mata dan bayangan hitam sering membuat wanita merasa kurang percaya diri. Baby oil diyakini dapat membantu mengurangi atau bahkan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes baby oil dengan air, lalu celupkan kapas ke dalam campuran tersebut dan tempelkan pada area kantung mata yang gelap selama beberapa menit. Kompres ini bisa dilakukan beberapa kali secara rutin sebelum tidur.

2.       Melembapkan Kulit

Salah satu manfaat baby oil untuk wajah adalah sebagai pembap. Baby oil bersifat nonkomedogenik, artinya tidak menyumbat pori-pori. Penggunaan baby oil sebagai pembap sangat cocok untuk Kamu yang memiliki jenis kulit kering hingga normal.

BACA JUGA:Maou-Sama Retry! R Episode 1 Subtitle Indonesia: Sinopsis dan Tempat Nonton

Dalam sebuah penelitian yang menguji empat bahan pembap umum untuk melihat pengaruhnya terhadap kulit manusia, salah satunya adalah mineral oil yang menjadi komponen utama baby oil.

Hasilnya menunjukkan bahwa baby oil dan air memiliki efek pembapan yang lebih besar dibandingkan etanol dan gliserin ketika dioleskan pada kulit. Mineral oil juga dapat membantu mengencangkan kulit dan membuatnya tampak lebih lembap dan bercahaya.

3.       Mengatasi Bibir Kering

Bukan Cuma lip balm, kamu juga bisa memanfaatkan baby oil untuk mencegah bibir kering. Baby oil diketahui dapat mengatasi masalah bibir kering yang sering disebabkan oleh kurangnya hidrasi. Kandungan mineral oil dalam baby oil efektif untuk mengembalikan kelembapan pada bibir.

Bibir kering biasanya akan pecah-pecah dan dapat mengganggu penampilan, terutama saat menggunakan produk pewarna bibir. Singkirkan menggunakan baby oil secara teratur ketika bibir mulai pecah-pecah, sambil meningkatkan asupan udara putih.

4.       Cegah Penuaan Dini

Meskipun belum ada penelitian khusus yang membuktikan bahwa baby oil dapat mencegah penuaan dini, sebuah penelitian dalam jurnal Dermato-Endocrinology menunjukkan bahwa penuaan kulit berkaitan dengan hilangnya kelembapan. Penggunaan baby oil yang dapat melembapkan kulit mungkin membantu mencegah masalah kulit yang berkontribusi pada penuaan dini.

BACA JUGA:Naze Boku No Sekai Wo Daremo Oboeteinai No Ka? Episode 12 END: Tempat Nonton dan Sinopsis

Namun, jika penggunaan baby oil pada wajah menyebabkan iritasi atau efek samping lainnya, segera hentikan penggunaannya.

5.       Mengurangi Bekas Luka Pada Wajah

Salah satu manfaat baby oil untuk wajah adalah kemampuannya dalam mengurangi bekas luka. Meskipun belum ada penelitian langsung yang mendukung klaim ini, baby oil terbukti efektif sebagai peembap.

Mengoleskan baby oil secara teratur dapat membantu memperbaiki penampilan bekas luka dan stretch mark. Untuk menjaga kelembapan kulit, sebaiknya gunakan baby oil secara berkala.

6.       Membuat Kulit Berkilau

Siapa yang tidak menginginkan wajah tampak sehat dan berkilau? Dengan baby oil, kamu bisa mendapatkan kulit yang bersinar. Baby oil dapat digunakan sebagai pembap sebelum mengaplikasikan riasan, sehingga wajah akan terlihat lebih berkilau.

Namun, hindari penggunaan berlebihan, karena terlalu banyak baby oil justru dapat membuat wajah tampak berminyak dan makeup menjadi cakey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: