Jangan Salah, Inilah Tips Memilih Pertemanan yang Positif di Kampus

Jangan Salah, Inilah Tips Memilih Pertemanan yang Positif di Kampus

Tips memilih pertemanan yang baik di kampus--picture by puslapdik.kemdikbud.go.id

Kampus adalah miniatur negara. Kita bisa belajar tatanan negara dalam versi dunia kampus. Namun, untuk bisa mengenal dan paham akan hal ini kamu juga perlu menjalin relasi yang sebanyak-banyaknya. 

Salah satu cara adalah dengan mengikuti organisasi mahasiswa, baik di tingkat universitas atau fakultas. Sementara itu, dengan aktifnya seorang mahasiswa pasti akan dianggap memiliki sikap yang baik yang berbau positif. 

Namun, nyatanya hal itu tidak bisa dijamin seratus persen. Pasti akan ada beberapa oknum yang tidak mengerti peran dan fungsi sebagai mahasiswa. 

Banyak pemberitaan menyangkut mahasiswa yang melakukan kekerasan seksual, minum alkohol, atau tindakan keji lainnya. 

BACA JUGA:Ingin Banyak Teman di Kampus? Inilah 5 Tips Mudah Bergaul yang Harus Mahasiswa Tahu

Untuk itu, perlu kita ketahui apa saja sih cara memilih teman yang positif di lingkungan kampus agar tidak terseret ke dalam hal negetif karena pertemanan yang salah. Yuk simak penjelasannya sebagai berikut. 

Untuk memilih pertemanan yang positif di kampus, ada beberapa tips yang dapat membantu:

1. Jujur dan Amanah:

Pilih teman yang jujur dan dapat dipercaya. Pertemanan yang didasari oleh kejujuran akan membantu menciptakan hubungan yang positif dan saling mendukung.

2. Aktivitas Positif:

Cari teman yang memiliki minat pada kegiatan positif seperti belajar, berdiskusi, atau kegiatan yang bermanfaat. Bergaul dengan teman yang memiliki minat serupa dapat membantu membangun pertemanan yang positif.

BACA JUGA:Ingin Banyak Teman di Kampus? Inilah 5 Tips Mudah Bergaul yang Harus Mahasiswa Tahu

3. Lingkungan Pertemanan yang Positif

Bergabunglah dengan lingkungan pertemanan yang positif, di mana orang-orangnya memiliki karakter baik dan berperilaku positif. Lingkungan pertemanan yang positif akan membantu dalam pertumbuhan pribadi dan kesuksesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: