5 Trick yang Digunakan Pemilik Rumah Makan Untuk Mengusir Lalat, Pake Kantung Air

5 Trick yang Digunakan Pemilik Rumah Makan Untuk Mengusir Lalat, Pake Kantung Air

Kantong air--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-Lalat adalah serangga yang dapat menjadi pembawa virus dan bakteri berbahaya bagi Kesehatan manusia.  Hal ini dapat terjadi karena Lalat punya kebiasaan bertelur dan membuang udara besar di berbagai tempat yang mereka jadikan sebagai Lokasi untuk hinggap. 

Dalam beberapa kondisi lalat menimbulkan berbagai jenis penyakit, seperti keracunan makanan, infeksi bakteri E.coli, disentri, kolera, demam tifoid, TBC, dan berbagai jenis alerge, dengan cara mencemari makanan dan udara.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Nama Bisnis Es Teh agar Berbeda dengan yang Lain

Membawa dampak buruk bagi Kesehatan,  Untuk mengatasi masalah lalat banyak orang memilih menggunakan semprotan pestisida atau formula kimia untuk sekedar mengusir atau membunuh lalat. Namun, penggunaan pestisida yang terlalu kuat juga dapat menimbulkan risiko bagi keselamatan rumah dan kesehatan keluarga. 

Usir Lalat Pake Jebakan Ala Rumah Makan 

Lalat bisa muncul di mana saja, salah satu tempat di tempat makan. Agar laris pembeli, rumah makan harus menyajikan makanan yang enak dan tentunya bersih agar pelanggan bisa puas dengan pelayanan yang disajikan.  Lalat menjadi salah satu hama yang menggangu kebersihan rumah makan. Ada beberapa cara yang dilakukan rumah makan untuk mengusir lalat tanpa zat kimia. Adapun diantaranya adalah : 

1. Pasang Perangkap Listrik

Ada berbagai jenis perangkap lalat yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah serangga ini, salah satunya adalah perangkap yang menggunakan sinar ultraviolet. Perangkap ini menarik lalat dengan cahaya ultraviolet dan kemudian menempelkannya pada papan lem yang telah disediakan.

Selain itu, ada juga perangkap yang memanfaatkan arus listrik bertegangan rendah, yang dirancang khusus untuk melumpuhkan lalat secara efektif. Kedua jenis perangkap ini dapat menjadi solusi yang efektif dalam mengatasi masalah lalat di rumah.

2. Membuat Perangkap dengan Menggunakan Cuka Apel

Untuk mengusir lalat secara efektif, kamu bisa membuat perangkap sederhana menggunakan campuran cuka sari apel, sabun cuci piring, dan gula. Caranya adalah dengan menempatkan campuran ini di area yang sering dikunjungi lalat, seperti dapur, kamar mandi, atau tempat lain di dalam rumah.

Gula akan menarik lalat, sementara cuka sari apel akan memberikan aroma yang semakin mengundang lalat. Setelah lalat mendekat, sabun cuci piring dalam campuran tersebut akan membuat lalat terjebak dan akhirnya mati.

4. Nyalakan Lilin di Dekat Makanan

Metode lain yang sering digunakan, terutama di restoran, adalah dengan menempatkan lilin dalam wadah berisi udara dan menyalakannya. Pastikan ruangan cukup gelap sehingga lilin adalah satu-satunya sumber cahaya. Lalat akan tertarik pada cahaya lilin dan akhirnya akan jatuh ke dalam udara, di mana mereka akan tenggelam dan mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: