Cara Menghilangkan Noda Membandel di Tas Putih, Bisa Dilakukan Dengan Bahan Sederhana!

Cara Menghilangkan Noda Membandel di Tas Putih, Bisa Dilakukan Dengan Bahan Sederhana!

Cara Menghilangkan Noda Membandel di Tas Putih, Bisa Dilakukan Dengan Bahan Sederhana!--Grid.ID

1. Uji Coba di Area Kecil: Sebelum membersihkan seluruh tas, coba dulu di bagian kecil yang tersembunyi untuk memastikan tidak merusak bahan tas. Apabila hal tersebut dirasa sangat beresiko, maka kalian dapat mengambil sedikit kain lain yang berwarna putih dan mencobanya. Jika dirasa aman dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan kalian dapat menggunakannya di tas yang akan kalian hilangkan nodanya.

 2. Campur Sabun dengan Air: Campurkan sabun cuci piring atau deterjen cair ringan dengan air hangat dalam mangkuk kecil. Sudah tidak diragukan lagi, sabun cuci piring memang selain dapat menghilangkan noda pada piring juga sering digunakan untuk membersihkan hal-hal lainnya. Salah satunya yaitu untuk menghilangkan noda yang terdapat pada tas.

3. Basahi Kain atau Spons: Celupkan kain atau spons lembut ke dalam campuran sabun dan air. Peras untuk menghilangkan kelebihan air. Biasanya untuk membuat noda semakin cepat hilang kalian dapat menggunakan air hangat dan diamkan beberapa menit di atas noda yang terdapat pada tas yang berwarna putih.

4. Gosok Lembut: Gosok noda dengan lembut menggunakan kain atau spons yang sudah dibasahi. Jangan menggosok terlalu keras agar tidak merusak bahan tas. Beberapa tas terkadang sering gampang pudar atau gampang mengelupas jika di gosok terlalu keras. Kalian dapat menyesuaikannya dengan jenis bahan dari tas yang kalian miliki.

5. Gunakan Sikat Gigi: Untuk noda yang lebih membandel, gunakan sikat gigi bekas dengan bulu lembut. Celupkan sikat gigi ke dalam campuran sabun dan air, lalu sikat noda dengan gerakan melingkar.

6. Lap dengan Handuk: Setelah noda hilang, basahi kain atau spons dengan air bersih dan lap sisa sabun dari tas. Kemudian, keringkan dengan handuk bersih. Jika tas yang kalian miliki memiliki sensitifitas yang agak riskan, kalian dapat me lap nya dengan menggunakan tisu.

7. Penghapus Karet: Jika ada noda yang masih tersisa, cobalah gunakan penghapus karet putih untuk menggosok noda. Gosok dengan perlahan sampai noda tersebut hilang.

8. Alkohol Isopropil: Untuk noda yang sangat membandel, kamu bisa mencoba sedikit alkohol isopropil pada kapas dan gosok noda dengan hati-hati. Uji dulu di area kecil untuk memastikan tidak merusak tas.

9. Pengeringan: Biarkan tas mengering di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung untuk menghindari perubahan warna atau kerusakan bahan.

Itulah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan noda yang terdapat pada tas yang berwarna putih. Dengan langkah-langkah ini, noda di tas putihmu seharusnya bisa dihilangkan tanpa merusak tas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: