Buah-Buahan Ini Memiliki Kandungan Air Yang Sangat Melimpah Lho!

Buah-Buahan Ini Memiliki Kandungan Air Yang Sangat Melimpah Lho!

Buah-Buahan Ini Memiliki Kandungan Air Yang Sangat Melimpah Lho!--Majalah sains

 

Beberapa buah memiliki kandungan air yang tinggi, membuatnya ideal untuk menjaga hidrasi tubuh, terutama di cuaca panas. Berikut adalah beberapa buah yang memiliki kandungan air tinggi:

 

1. Semangka: Mengandung sekitar 92% air. Selain menyegarkan, Semangka juga kaya akan vitamin A dan C. Buah ini memang sudah dikenal oleh banyak orang dengan kandungan airnya yang sangat melimpah. Oleh karena itu, dicuaca yang terik, buah ini sangat dicari dan diminati oleh banyak orang.

2. Stroberi: Mengandung sekitar 91% air. Buah ini juga kaya akan vitamin C dan antioksidan. Selain itu, buah ini juga kaya akan antioksidan yang sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Melon: Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini? Buah ini sangat mudah dijumpai dimanapun kalian berada. Mengandung sekitar 90% air. Melon juga menyediakan vitamin A dan C yang sangat baik untuk meningkatkan cairan yang ada di dalam tubuh.

4. Jeruk: Mengandung sekitar 86% air. Jeruk adalah sumber vitamin C yang baik. Sama halnya dengan buah-buah yang sebelumnya, buah Jeruk ini juga ternyata kaya akan kandungan air yang sangat baik untuk meningkatkan cairan yang ada di dalam tubuh. Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

 

Baca juga: Pakaian Ini Cocok Digunakan Di Cuaca Yang Panas, Jangan Salah Pakai!

 

5. Mentimun: Siapa sangka buah yang sering digunakan sebagai teman lalapan dan acar ini sangat mengandung air yang sangat banyak. Meskipun biasanya dianggap sebagai sayuran, mentimun mengandung sekitar 95% air dan sering dimakan sebagai buah.

6. Tomat: Buah yang satu ini biasanya digunakan sebagai salah satu bahan untuk kecantikan. Ternyata buah ini juga memiliki kandungan air yang sangat melimpah. Mengandung sekitar 94% air dan kaya akan likopen, vitamin C, dan kalium.

7. Papaya: Mengandung sekitar 88% air dan juga mengandung vitamin C, A, dan folat. Buah yang satu ini juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan lho.

8. Nanas: Mengandung sekitar 86% air. Nanas juga kaya akan vitamin C dan enzim bromelain yang baik untuk pencernaan. Siapa sangka buah yang sering dihindari oleh beberapa kalangan wanita ini memiliki kandungan air yang terbilang banyak dan bagus untuk meningkatkan kadar air dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: