Pakaian Ini Cocok Digunakan Di Cuaca Yang Panas, Jangan Salah Pakai!

Pakaian Ini Cocok Digunakan Di Cuaca Yang Panas, Jangan Salah Pakai!

Pakaian Ini Cocok Digunakan Di Cuaca Yang Panas, Jangan Salah Pakai!--Popbela.com

Bagi masyarakat Karawang dan sekitarnya tentu sangat tidak asing dengan cuaca yang sangat panas dan terik. Tentunya meskipun cuacanya sangat panas berpenampilan kece dan fashionable tetap harus diperhatikan. Ada beberapa pakaian yang cocok digunakan di cuaca yang panas. Memilih pakaian yang cocok untuk musim panas penting untuk menjaga kenyamanan dan tetap sejuk. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih pakaian untuk musim panas:

 

1. Bahan yang Ringan dan Bernapas:

Katun: Bahan ini ringan, lembut, dan memiliki sifat menyerap keringat, sehingga sangat cocok untuk cuaca panas. Bahan yang satu ini sangat banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat pakaian. Selain mudah menyerap keringat, pakaian dengan bahan dasar katun biasanya akan ringan dan dingin.

Linen: Bahan linen memiliki sifat yang mirip dengan katun, tetapi lebih ringan dan lebih bernapas. Linen juga cepat kering ketija dicuci. Selain itu, pakaian yang berbahan linen juga akan membuat pori-pori menjadi bisa bernafas sehingga tidak meninggalkan kesan panas ketika dipakai.

Rayon: Bahan ini terbuat dari serat alami dan sintetis, ringan, dan bernapas, membuatnya cocok untuk pakaian musim panas. Bahan rayon memang berbeda dengan katun karena bahannya yang elastis.

 

Baca juga: Makanan-Makanan Ini Dapat Mencegah Terjadinya Dehidrasi, Ada Semangka!

 

2. Warna Cerah dan Terang:

Putih, Pastel, dan Warna Terang: Warna-warna ini memantulkan cahaya matahari dan panas, menjaga tubuh tetap sejuk dibandingkan warna gelap yang menyerap panas. Menggunakan warna-warna yang cerah selain memantulkan cahaya matahari juga dapat membuat penampilan menjadi terlihat lebih segar dibandingkan dengan menggunakan pakaian yang berwarna gelap.

3. Desain Longgar dan Tidak Ketat:

Pakaian Longgar: Pilih pakaian yang longgar dan tidak terlalu ketat untuk memungkinkan aliran udara yang lebih baik dan mencegah keringat berlebihan. Pakaian yang longgar akan membuat kulit menjadi bisa bernafas sehingga akan membuat keringat yang keluar menjadi lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan pakaian yang cenderung ketat. 

Gaun dan Rok: Menggunakan pakaian yang berbentuk gaun dan rok yang longgar juga akan memberikan sirkulasi udara yang baik dan menjaga tubuh tetap sejuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: