Self Love Terbaik Adalah Dengan Menerima Yang Ada Pada Diri, Berikut Ini Penjelasannya!

Self Love Terbaik Adalah Dengan Menerima Yang Ada Pada Diri, Berikut Ini Penjelasannya!

Self Love Terbaik Adalah Dengan Menerima Yang Ada Pada Diri, Berikut Ini Penjelasannya!--Luarsekolah

 

4. Tetapkan Batasan yang Sehat

Belajar Mengatakan Tidak: Jangan takut untuk mengatakan tidak jika sesuatu tidak sesuai dengan kebutuhan atau keinginan kamu.

Jaga Ruang Pribadi: Tetapkan batasan yang jelas untuk melindungi kesejahteraan emosional dan mental kamu.

5. Praktikkan Berpikir Positif

Self-Talk Positif: Berbicara kepada diri sendiri dengan cara yang positif dan penuh kasih. Gantikan pikiran negatif dengan afirmasi yang memberdayakan.

Syukuri Hal-Hal Kecil: Fokus pada hal-hal yang kamu syukuri setiap hari. Jangan terlalu fokus kepada hal besar, perhatikan juga hal-hal kecil yang ada disekitarmu.

6. Kembangkan Diri

Pelajari Hal Baru: Ambil kursus atau pelajari keterampilan baru yang kamu minati untuk menambah skill yang sebelumnya sudah kamu miliki.

Tetapkan Tujuan Realistis: Tetapkan tujuan yang dapat dicapai dan bekerja secara konsisten untuk mencapainya.

7. Cari Dukungan

Berbicara dengan Teman: Jangan ragu untuk berbicara dengan teman atau keluarga tentang perasaan kamu. Bagilah beban yang sedang kamu rasakan kepada orang yang kamu percayai. Hal tersebut selain dapat membuatmu merasa tidak sendiri, juga dapat membuat beban pikiran menjadi lebih plong.

Terapi atau Konseling: Jika diperlukan, kamu dalat pergi ke psikiater dan pertimbangkan untuk mencari bantuan profesional dari terapis atau konselor.

8. Luangkan Waktu untuk Refleksi

Meditasi atau Yoga: Praktikkan meditasi atau yoga untuk membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan kesejahteraan emosional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: