Dua Petani Milenial dari Karawang Lolos Ajang Young Ambassador Agriculture YESS Program 2024

Dua Petani Milenial dari Karawang Lolos Ajang Young Ambassador Agriculture YESS Program 2024

Dua Petani Milenial dari Karawang Lolos Ajang Young Ambassador Agriculture YESS Program 2024--

KARAWANG – Dua petani milenial dari Kabupaten Karawang, Rifki Habibi dan Fauzi, berhasil lolos dalam ajang kompetisi nasional Young Ambassador Agriculture YESS Program 2024. Keduanya mengikuti kategori hortikultura dalam program Youth Employment and Skill Strategy (YESS) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Subkoordinator Informasi dan Teknologi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang, Adhari, menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan dua petani muda tersebut.

"Kami merekomendasikan dua orang petani milenial dari Karawang untuk mengikuti ajang kompetisi ini, dan alhamdulillah keduanya berhasil lolos," ujarnya pada Senin, 6 Mei 2024.

Adhari menambahkan bahwa pihaknya sangat bangga dan akan terus mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan oleh para petani milenial di Kabupaten Karawang.

"Kami bangga dengan adanya mereka. Mudah-mudahan mereka menjadi garda terdepan yang memotivasi pemuda lainnya," tambahnya.

Rifki Habibi, salah satu perwakilan petani milenial Karawang yang lolos, mengungkapkan bahwa persiapan untuk kompetisi ini telah dilakukan sejak akhir Januari 2024.

"Ini merupakan ajang bergengsi tingkat nasional dalam pemilihan duta petani muda kementerian pertanian. Ketertarikan saya untuk terus memantaskan diri dan berikhtiar membuat saya bertekad menjadi perwakilan pertama dari Karawang yang masuk ke 10 besar dan menjadi Young Ambassador Agriculture," katanya.

Melalui kompetisi ini, Habibi menargetkan beberapa hal seperti penguatan personal branding, penambahan wawasan dan ilmu pengetahuan, serta perluasan jaringan. Ia berharap dapat menjadi sosok yang memberikan manfaat dan motivasi bagi lingkungan sekitarnya.

"Saya ingin memperkenalkan produk-produk Karawang dan menunjukkan kepada kancah nasional bahwa Karawang memiliki potensi yang sangat luar biasa," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: petani milenial dari karawang