Atlet PWI Karawang Bidik 4 Medali Emas di Porwanas 2024 Banjarmasin

Atlet PWI Karawang Bidik 4 Medali Emas di Porwanas 2024 Banjarmasin

Atlet PWI Karawang mewakili Jawa Barat ikut dalam Porwanas (Pekan Olahraga Nasional) 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atlet PWI Karawang mewakili Jawa Barat  ikut dalam Porwanas (Pekan Olahraga Nasional) 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Agenda olahraga khusus wartawan PWI ini, atlet Karawang akan bertanding di cabang olahraga (Cabor) e - sport sebagai juara bertahan saat Porwanas di kota Malang 2 tahun lalu. Tim e- sport Karawang ditarget meraih 4 medali emas.

Menurut Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh mengatakan sebanyak 6 orang atlet PWI Karawang akan dikirim ke Banjarmasin, Kalsel  20 Agustus 2024 hingga 26 Agustus 2024. Kabupaten Karawang ikut pertandingan e-sport sebanyak 4 orang dan 2 orang atlet domino.

BACA JUGA:Mantan Mendag Enggar Merespon Isu Terkait Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo, Begini Katanya

"Kalau untuk e-sport Porwanas di Malang kita meraih 4 medali yaitu 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Untuk cabang olahraga domino baru di pertandingkan di Banjarmasin. Atlet Karawang dipilih karena menjadi juara tingkat Jabar," kata Aep Saepuloh, Jumat ( 2/8/24).

Menurut Aep atlet Karawang diberi target meraih 4 medali emas dengan rincian 3 medali emas e-sport dan 1 medali emas dari cabang domino beregu.  Dia optimis atlet Karawang dapat meraih prestasi.lebih baik dibandingkan sebelumnya. "Kamin sudah rutin berlatih dan optimis akan mendapat medali emas," katanya.

Sementara itu Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan Porwanas 2024 ini Jabar akan mengirimkan sebanyak 65 atlet. Mereka telah berlatih sejak beberapa bulan lalu. "Target kami masih sama yaitu juara umum seperti tahun lalu," kata Himan.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPK Apindo Kota Cirebon, Enggartiasto: Pengusaha Jangan Ragu Berinvestasi

Pada Porwanas kali ini, Jabar akan mengikuti sebanyak 9 cabang olahraga. Di antaranya, catur, bridge, bulutangkis, esport, biliar, tenis meja, tenis lapang, dan domino. Selain itu, sejumlah wartawan juga akan mengikuti lomba karya tulis, videografi, dan fotografi. (sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: