Ingin Lolos Interview Kerja? Inilah Tips Berpakaian yang Baik saat Wawancara dengan HRD Perusahaan

Ingin Lolos Interview Kerja? Inilah Tips Berpakaian yang Baik saat Wawancara dengan HRD Perusahaan

Tips berpakaian saat interview kerja--picture by www.talenta.co

Mendapat pekerjaan sesuai dengan fashion atau keinginan kita adalah impian semua orang. Namun, perlu usaha yang maksimal untuk mendapatkan itu semua. 

Banyak tahap yang kita lakukan ketika melamar pekerjaan, mulai dari pemberkasan dokumen, menunggu lolos pemberkasan, lanjut interview, pelatihan, hingga resmi diterima sebagai karyawan di perusahaan tersebut. 

Salah satu faktor besar seseorang bisa diterima kerja adalah saat proses interview atau wawacara lho. Melalui tahap ini HRD dari perusahaan tersebut akan lebih mengetahui diri kita lebih jauh dibanding hanya melihat dokumen. 

Untuk itu, yuk simak artikel kali ini untuk mengetahui tips berpakaian yang baik saat mengikuti tahap wawancara sebagai berikut. 

Berpakaian dengan tepat saat wawancara kerja sangat penting untuk menciptakan kesan pertama yang baik. Berikut adalah beberapa tips berpakaian untuk wawancara kerja:

1. Ketahui Budaya Perusahaan

Lakukan riset tentang perusahaan dan budaya kerjanya. Apakah mereka lebih formal atau kasual? Sesuaikan pakaian Anda dengan budaya tersebut.

2. Pilih Pakaian yang Rapi dan Bersih

Pastikan pakaian Anda dalam keadaan bersih, rapi, dan terawat. Hindari pakaian yang kusut atau kotor.

BACA JUGA:Wow, Inilah Tips Ampuh Mengurangi Gugup saat Wawancara Kerja yang Bisa Kamu Ikuti

3. Warna yang Sesuai

Pilih warna yang netral dan profesional, seperti hitam, navy, abu-abu, atau putih. Warna-warna ini cenderung memberikan kesan serius dan profesional.

4. Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat atau Longgar

Pastikan pakaian Anda nyaman dan sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Pakaian yang terlalu ketat atau longgar dapat mengganggu fokus Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: