Membanggakan! Siswa SMK Asal Karawang Raih Medali Emas O2SN Tingkat Nasional 2024

Membanggakan! Siswa SMK Asal Karawang Raih Medali Emas O2SN Tingkat Nasional 2024

Siswa asal Kabupaten Karawang, Qonita Tamara Ali (podium satu) berhasil meraih medali emas O2SN SMK Tingkat Nasional 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Siswa asal Kabupaten Karawang berhasil tampil membanggakan dengan meraih medali emas Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Nasional 2024.

Ketua MGMP PJOK SMK Kabupaten Karawang, Alia Maedina mengatakan, dalam kompetisi yang berlangsung di GOR Candra Wijaya International Badminton Centre, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, 12-16 Agustus 2024, medali emas disumbangkan untuk kontingen Jawa Barat melalui cabang olahraga bulu tangkis.

"Alhamdulillah, siswa SMK TI Muhammadiyah Cikampek, Qonita Tamara Ali berhasil meraih juara satu O2SN SMK di tingkat nasional. Ini tentunya prestasi yang sangat membanggakan, terlebih siswa SMK asal Karawang sudah lama puasa medali emas setelah terakhir kali mendapatkannya di tahun 2013," ujar Alia, kepada KBE, Jumat (16/8/2024).

BACA JUGA:Lawan Kotak Kosong di Pilgub Jabar, Kang Dedi Mulyadi: Keadaan Apapun Kita Harus Siap

BACA JUGA:Partai Gerindra Tegaskan Belum Dapat Informasi Terkait SK Ketua DPRD Karawang

Alia berharap, keberhasilan Qonita mengharumkan nama Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat dapat memotivasi siswa lainnya untuk ikut menorehkan prestasi di bidang olahraga.

"Siswa SMK tidak berarti harus terus-menerus belajar di bengkel, tapi bisa aktif juga mengembangkan bakat di bidang nonakademik hingga meraih prestasi seperti Qonita. Dengan memiliki prestasi, tentunya akan menjadi bekal bagi siswa saat ingin melanjutkan pendidikan maupun bekerja," ucap Alia.

Dihubungi terpisah, Sekretaris MGMP PJOK SMK Kabupaten Karawang, Darwis Prasetyo menambahkan, sebelum membawa pulang medali emas di level nasional, Qonita mampu mendominasi ajang yang sama di tingkat kabupaten dan provinsi.

BACA JUGA:Kang Dedi Mulyadi Bakal Siapkan Ruang Pelayanan RS Berstandar Internasional di Setiap Daerah Jawa Barat

BACA JUGA:Turnamen Futsal Piala Pj Bupati Bekasi 2024 Antar-Instansi Pemerintah Berlangsung Meriah

"Dalam gelaran O2SN SMK tingkat Kabupaten Karawang yang digelar MGMP PJOK SMK pada tanggal 6-8 Mei 2024, dan tingkat Provinsi Jawa Barat pada tanggal 13-14 Juni 2024, Qonita selalu tampil gemilang dengan meraih juara satu," kata Darwis. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: