Golkar Harap Kader Internal Bisa Jadi K2 Untuk Dampingi Acep Jamhuri di Pilkada 2024

Golkar Harap Kader Internal Bisa Jadi K2 Untuk Dampingi Acep Jamhuri di Pilkada 2024

Sekretaris DPD Partai Golkar Karawang Asep Ibe-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Koalisi Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar untuk mendukung Acep Jamhuri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada Karawang 2024 makin menguat. 

Partai Golkar yang sudah sejak awal memberikan surat tugas kepada mantan Sekda Karawang itu berharap kader internalnya bisa menjadi pendamping Acep Jamhuri sebagai K2 atau Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

"Kami akan sangat senang apabila keputusan akhir rekomendasi dari DPP itu menentukan untuk K2 nya dari kader Golkar. Kita pasti akan lebih totalitas nanti," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Karawang Asep Ibe, Sabtu, 17/8/2024.

Ia menyatakan bahwa kader partainya sangat siap apabila nantinya DPP Partai Golkar memberikan tugas untuk maju di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Kontroversi di Unsika, Dosen Terlibat Cekcok, Desakan Pecat Meningkat

"Sebagai kader partai, kita harus siap dengan tugas apapun yang diberikan oleh partai," ujar Asep Ibe.

Asep Ibe menyebutkan beberapa nama kader internal yang sangat potensial untuk ikut berkontestasi di Pilkada 2024, yaitu Ketua DPD Partai Golkar Karawang Sukur Mulyono dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar Sri Rahayu Agustina. 

"Kedua nama ini adalah kader terbaik Golkar, dan sangat potensial maju di Pilkada 2024," tutur Asep Ibe.

Kendati demikian, pembahasan mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Acep Jamhuri sebagai Bacawabup, akan didalami di koalisi partai.

"Kami akan lakukan pendalaman, siapa yang layak nanti jadi calon wakilnya Pak Acep Jamhuri, dan tentunya harus ada kesepakatan dari Pak Acep nya," jelas Asep Ibe.

BACA JUGA:Digelar di Lapangan Desa, Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya di Desa Sukasejati

Sementara itu, berbeda dengan Partai Demokrat, partai berlambang mercy itu akan menyerahkan kepada Acep Jamhuri mengenai sosok yang akan menjadi pendampingnya.

"Kami sudah sepakat untuk tidak mengusulkan nama calon wakil bupatinya. Soal itu kami serahkan kepada Pak Acep Jamhuri untuk menentukannya sendiri," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, H. Oma Miharja.

Disisi lain, Bacabup Acep Jamhuri mengungkapkan, mengenai penentuan siapa yang akan menjadi pendamping dirinya sebagai Bacawabup, akan diserahkan kepada partai koalisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: