Kontingen PWI Jawa Barat Sabet Emas Perdana di Porwanas dari Cabang e-sport PES

Kontingen PWI Jawa Barat Sabet Emas Perdana di Porwanas dari Cabang e-sport PES

PWI Jawa Barat sukses meraih emas pertama di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Kalimantan Selatan dari cabang e-sport Pro Evolution Soccer (PES) nomor beregu.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kontingen PWI Jawa Barat sukses meraih emas pertama di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Kalimantan Selatan dari cabang e-sport Pro Evolution Soccer (PES) nomor beregu. Rabu, (21/8) malam. 

Di partai final, pasangan Kiki Nugraha (Karawang) dan Aris Absal (Bandung) sukses menekuk perlawanan sengit dari Kalimantan Utara dengan skor akhir 2-1.

Perjalanan Kontingen Jabar untuk meraih emas pertama tidaklah mudah. Di babak 16 besar, mereka langsung berhadapan dengan kontingen tuan rumah Kalimantan Selatan.

Namun, permainan apik dari Kiki-Aris sukses mengandaskan perlawanan Kalsel dengan skor 2-0. 

BACA JUGA:Komitmen Majukan Pendidikan di Karawang, STIT Rakeyan Santang Sediakan Prodi Baru dan Beasiswa

BACA JUGA:Rapat Paripurna, DPRD Jabar Bahas Ranperda Perubahan APBD 2024

Memasuki babak perempat final, Jawa Barat harus menghadapi perlawanan sengit dari Kalimantan Selatan. Beruntung, Kiki-Aris tampil prima dan sukses mengakhiri perlawanan Kaltim dengan skor 2-1. 

Di semifinal, Jawa Barat sukses menumbangkan rival mereka yaitu Jawa Timur. Seolah menjadi ajang balas dendam atas kekalahan di Porwanas Jawa Timur dua tahun lalu. Kiki-Aris tampil bringas dengan membantai kontingen Jatim dengan skor akhir 2-0 tanpa ampun. 

Atas kemenangan ini, Ketua Dewan Kehormatan (DK) Provinsi Jawa Barat, Oland PH Sibarani berharap, emas pertama yang diraih Kontingen Jawa Barat ini bisa menjadi motivasi bagi atlet di cabang lainnya. Sehingga, misi Jawa Barat mempertahankan title juara umum berturut-turut bisa kembali terlaksana di Tanah Borneo. 

"Saya sangat bangga dengan mereka, kita langsung berikan bonus dan apresiasi setinggi-tingginya. Semoga ini menjadi motivasi juga bagi atlet di cabang olahraga lain," ujarnya. 

BACA JUGA:Komisi I Umumkan Timsel Komisioner KPID Jabar Periode 2024-2027

BACA JUGA:Kali Cilemahabang Berwana Hitam Pekat dan Berbau, Pemkab Bekasi Bakal Terapkan Penggunaan Eco Enzyme

Oland menyebut, atlet Porwanas Jawa Barat memiliki motivasi yang tinggi untuk mempertahankan title juara umum ini. "Pokoknya selamat dan suksesi, Mudah-mudahan besok kita bisa meraih lagi semua emas yang tersisa," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Jawa Barat Briliant Awal menambahkan, sesuai target dari Dispora Jawa, Cabor e-Sport khususnya PES diharapkan menjadi pendulang emas untuk Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: