PDIP Beri Rekomendasi kepada Ade Kuswara Kunang & Asep Surya Atmaja di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

PDIP Beri Rekomendasi kepada Ade Kuswara Kunang & Asep Surya Atmaja di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

PDIP Beri Rekomendasi kepada Ade Kuswara Kunang & Asep Surya Atmaja di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  - DPP PDI-Perjuangan memberikan rekomendasi kepada Ade Kuswara Kunang dan Asep Surya Atmaja yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. 

Pengumuman rekomendasi disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/08/2024). 

Ade Kuswara Kunang diberikan rekomendasi oleh PDIP sebagai bakal calon Bupati dan Asep Surya Atmaja menjadi wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2024 nanti. 

BACA JUGA:Demo Darurat Indonesia Hari Ini, Simak Cara Menghilangkan Efek Gas Air Mata

Pada pengumuman rekomendasi PDIP gelombang kedua ini, partai berlambang kepala banteng moncong putih ini lebih banyak mengumumkan kadernya yang akan maju di Pilkada 2024. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menuturkan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan 169 bakal calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada serentak 2024 pada Kamis (22/8/2024) pukul 13.00 WIB. 

"Ibu Megawati akan kembali mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk gelombang kedua," kata Hasto Kristiyanto. 

BACA JUGA:Demo Darurat Indonesia Hari Ini, Simak Cara Menghilangkan Efek Gas Air Mata

Hasto Kristiyanto memastikan pengumuman tersebut menggunakan landasan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60. 

"Pengumuman bakal pasangan calon yang diusung PDIP ini menggunakan landasan keputusan Mahkamah Konstitus Nomor 60 yang kemarin dibacakan," jelas Hasto. 

Hasto menegaskan, sikap PDIP didasarkan pada komitmen untuk membangun demokrasi yang menempatkan kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat. 

BACA JUGA:Karawang Optimis Jumlah Produksi Padi Capai 1,2 Ton di Tahun 2024

"Rakyat menjadi hakim tertinggi di dalam menentukan pemimpinnya secara merdeka, berdaulat, langsung, dan tanpa tekanan serta berjalan melalui pemilu yang demokratis dengan penyelenggaraan pemilu yang profesional dan netral," tandas Hasto (iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: