12 Tips Untuk Menjalani Pernikahan yang Awet dan Harmonis

12 Tips Untuk Menjalani Pernikahan yang Awet dan Harmonis

12 Tips Untuk Menjalani Pernikahan yang Awet dan Harmonis--Foto by Kompas

Menjalani pernikahan memang tidak semudah dan segampang menjalani hubungan ketika pacaran. Ada beberapa hal yang menjadi point penting yang harus kalian terapkan dan pahami untuk menjalani sebuah pernikahan yang awet dan harmonis. 

Berikut adalah beberapa tips untuk pernikahan yang dapat membantu memastikan acara berjalan lancar dan menjadi momen yang tak terlupakan:

Tips Pernikahan Awet dan Langgeng

1. Perencanaan yang Matang

- Mulailah merencanakan pernikahan kamu dari jauh-jauh hari bersama dengan pasanganmu. Buatlah daftar tugas dan timeline agar semua persiapan dapat diselesaikan tepat waktu. Selain ktu, untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan, kamu dapat membuat beberapa plan yang bisa kamu gunakan nantinya.

- Tetapkan anggaran yang realistis dan usahakan untuk tetap sesuai dengan anggaran tersebut.

2. Pilih Lokasi yang Tepat

- Pilih lokasi yang sesuai dengan tema dan jumlah tamu yang akan diundang. Pastikan juga lokasi mudah diakses oleh tamu undangan.

- Jika memungkinkan, kunjungi lokasi di waktu yang sama dengan waktu pernikahan kamu untuk memeriksa pencahayaan dan suasana.

3. Tentukan Konsep atau Tema

Tentu ini menjadi hal yang sangat krusial dan harus dipikirkan dari awal. Tentukan konsep atau tema pernikahan yang ingin kamu usung, apakah itu modern, tradisional, rustic, atau tema lain yang sesuai dengan keinginan kalian berdua. Sebagai referensi, kalian dapat mencarinya di media sosial mengenai tema-tema wedding yang sedang trend saat ini.

 

BACA JUGA: VIRAL! Postingan Terbaru Arhan Mendapat Komen Beragam Setelah Isu Perselingkuhan Istrinya Tersebar di X

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: