Breaking News: PDIP Resmi Usung H. Syaepuloh-H. Maslani di Pilkada Karawang 2024

Breaking News: PDIP Resmi Usung H. Syaepuloh-H. Maslani di Pilkada Karawang 2024

PDI Perjuangan resmi menetapkan petahana H. Aep Syaepuloh dan H. Maslani sebagai pasangan calon Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Pilkada Karawang 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - PDI Perjuangan resmi menetapkan petahana H. Aep Syaepuloh dan H. Maslani sebagai pasangan calon Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Pilkada Karawang 2024.

Penetapan itu diumumkan secara terbuka oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam Agenda Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang Natala Sumedha menyampaikan, DPP sudah membuat keputusan persetujuan pasangan Bacakada H. Aep Syaepuloh dan H. Maslani untuk Pilkada 2024.

"DPP PDIP sudah mengumumkan secara resmi keputusan untuk paslon Pak Aep dan Pak Maslani sebagai Bacakada Pilkada 2024 melalui akun resmi partai," katanya, Kamis, 22/8/2024.

BACA JUGA:Gandeng Shopee, JNE Gelar Gollaborasi UMKM Creative Movement

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu jadwal pengambilam surat rekomendasi tersebut ke DPP.

"Kami sedang tunggu rekomendasi nya untuk penjadwalan pemgambilannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Karawang Rosadi menuturkan, sebelumnya partainya sudah melakukan rapat internal untuk mengusulkan pasangan H. Aep Syaepuloh dan H. Maslani ke DPP.

Menurutnya, keputusan ini diambil berdasarkan hasil survey internal yang sudah dilakukan sebanyak tiga kali dan pertimbangan lainnya.

"Kalau melihat hasil survey yang sudah kita lakukan tiga kali, nama Pak Haji Aep masuk dalam peringkat yang tinggi. Tetapi tentunya ada pertimbangan-pertimbangan lainnya," tutur Rosadi.

BACA JUGA:Praktis! Inilah 3 Ide Perintah AI Composer Galaxy Z Flip 6 untuk Berbagai Kebutuhan

Ia juga mengungkapkan, diantara beberapa nama potensial yang masuk dalam bursa Bacakada Pilkada 2024, petahan H. Aep Syaepuloh dinilai yang paling serius membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan.

"Komunikasi Pak Haji Aep dengan semua jajaran pengurus PDIP baik, dari mulai DPC, DPD, sampai DPP, Pak Haji Aep lah yang paling intens berkomunikasi dibanding Bacakada lainnya," kata Rosadi. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: