Mau Hidup Sehat Tapi Males? Coba Pakai Galaxy Watch7 dan Lakukan 3 Rutinitas Ini!

Mau Hidup Sehat Tapi Males? Coba Pakai Galaxy Watch7 dan Lakukan 3 Rutinitas Ini!

Mau Hidup Sehat Tapi Males? Galaxy Watch7 Solusi Tepat!-KBE-karawangbekasi.disway.id

Cek kondisi tubuh secara berkala juga penting untuk menjaga kesehatan. Dengan memahami kondisi tubuh dari waktu ke waktu, kita dapat melakukan perubahan gaya hidup yang diperlukan secara terarah. Menurut dr. Andira, kita bisa pakai Energy Score di Galaxy Watch7 sebagai referensi untuk memahami kondisi tubuh berdasarkan penilaian dari analisis yang komprehensif. Energy Score dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur.

BACA JUGA:Nonton Yeosin Gangnim (True Beauty) Episode 3 Sub Indo

“Setiap hari, kondisi tubuh kita bisa berfluktuasi tergantung dari kualitas tidur, aktivitas fisik, pola makan, dan faktor lainnya. Karenanya, penting bagi kita untuk memahami kondisi tubuh secara berkala agar kita bisa aware dengan perubahan yang terjadi. Dengan adanya Energy Score, kita bisa tahu skor keseluruhan dari kondisi tubuh dan mengambil tindakan yang tepat untuk menyikapinya. Jika skornya rendah, kita bisa mengurangi intensitas olahraga atau sekalian rest day. Jika skornya tinggi, kita bisa maksimalkan untuk olahraga dengan intensitas tinggi,” kata dr. Andira.

Berikut cara mudah Andira ketika  memeriksa kondisi tubuh pakai Energy Score dengan mudah:

1. Pair Galaxy Watch7 dengan smartphone Galaxy Z Fold6

2. Masuk ke aplikasi ‘Samsung Health’, dan pilihtujuan Health Goals yang ingin dicapai 

3. Pakai Galaxy Watch7 selama beraktivitas dan tidur 

4. Cek Sleeping Score di pagi hari 

5. Cek analisa secara komprehensif di Samsung Health

BACA JUGA:Nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken Season 3 (Tensura S3) Episode 19 Sub Indo

dr. Andira menambahkan, selain Energy Score, ada juga fitur Body Composition yang bisa memberikan insight mendalam tentang kondisi tubuh kita. Fitur ini memungkinkan kita untuk ukur berat badan, massa otot, kadar lemak, dan kadar air. Jadi, kita bisa tahu apa tindakan selanjutnya untuk mencapai atau mempertahankan komposisi tubuh ideal yang penting untuk kesehatan badan secara keseluruhan.

Selain olahraga, makanan juga memainkan peran krusial dalam mempengaruhi asupan gizi dan keseimbangan tubuh. Untuk menilai apakah pola makan kamu sudah sehat, penting untuk mengetahui kondisi pola makan saat ini. Galaxy Watch7 dilengkapi dengan fitur inovatif AGES Index yang dapat memantau pola makan pengguna dan membantu dalam mempertahankan pola makan yang sehat. Fitur inovatif AGES Index ini juga menunjukan kesehatan metabolisme dengan mengukur diet, nutrisi,  dan faktor lain, yang dipengaruhi oleh pola makan kita. 

Rutin berolahraga sesuai kemampuan tubuh dengan pilihan aktivitas fisik yang beragam

Olahraga secara teratur juga tak kalah penting untuk menjaga kesehatan, baik itu secara fisik maupun mental. Apalagi, olahraga juga membantu kita melepaskan endorfin, hormon yang dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres. Menurut dr. Andira, dengan olahraga setidaknya 150 menit setiap minggu, kita juga bisa mencegah penyakit dan mengurangi dampaknya.

BACA JUGA:Nonton Kami no Tou S2 (Tower of God Season 2) Episode 8 Sub Indo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: