Bukan Hanya Cekcok, Ini 13 Masalah yang Sering Ada dalam Pernikahan

Bukan Hanya Cekcok, Ini 13 Masalah yang Sering Ada dalam Pernikahan

Bukan Hanya Cekcok, Ini 13 Masalah yang Sering Ada dalam Pernikahan--Foto by Fimela

5. Kurangnya Waktu Bersama

- Kesibukan Kerja: Rutinitas yang padat, pekerjaan yang menyita waktu, atau tanggung jawab lain bisa mengurangi kualitas waktu bersama, yang diperlukan untuk menjaga keintiman dan ikatan emosional.

- Kurang Prioritas: Jika salah satu pasangan merasa tidak menjadi prioritas, ini bisa menyebabkan perasaan diabaikan dan kurangnya kedekatan.

 

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih, Ini Tips Cara Memilih Pasangan yang Baik Sebelum Menikah

 

6. Ketidaksetiaan

- Perselingkuhan: Perselingkuhan adalah salah satu masalah paling serius dalam rumah tangga, yang sering kali mengakibatkan rusaknya kepercayaan dan, dalam banyak kasus, berakhirnya pernikahan.

- Kecurigaan Tanpa Alasan: Terkadang, ketidakpercayaan tanpa dasar juga bisa menjadi masalah, yang menyebabkan rasa cemburu yang berlebihan dan menciptakan ketegangan.

7. Masalah dengan Keluarga Besar

- Campur Tangan Orang Tua: Terlalu banyak campur tangan dari keluarga besar, seperti orang tua atau saudara, bisa menyebabkan ketegangan antara pasangan.

- Harapan dari Keluarga Besar: Tekanan dari keluarga besar untuk mengikuti tradisi atau harapan tertentu bisa menjadi beban bagi pasangan.

8. Pengasuhan Anak

- Perbedaan Pendekatan: Perbedaan dalam cara mendidik anak bisa menyebabkan konflik, terutama jika satu pasangan lebih disiplin sementara yang lain lebih permisif.

- Tekanan dari Pengasuhan: Mengurus anak bisa sangat menantang dan menyebabkan stres yang bisa mempengaruhi hubungan pasangan jika tidak ditangani dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: