Jessica Wongso Berbagi Cerita Usai Bebas, Inilah Kegiatan yang Dilakukan Narapidana di dalam Penjara

Jessica Wongso Berbagi Cerita Usai Bebas, Inilah Kegiatan yang Dilakukan Narapidana di dalam Penjara

kegiatan narapidana di dalam penjara--picture by www.suara.com

Belakangan ini tengah ramai pemberitaan mengenai Jessica Wongso yang telah bebas bersyarat atas kasusnya mengenai pembunuhan kopi sianida terhadap Mirna. 

Banyak teka-teki yang masih menjadi penasaran semua orang mengenai kasus yang dimulai sejak 2016 silam. Ia divonis selama 20 tahun penjara.

Setelah dikabarkan bebas bersyarat, Jessica Wongso menjadi perhatian publik saat ini. Bahkan ia menghadiri acara di salah satu Youtube channel.

Di dalam video tersebut, ia menceritakan beberapa kegiatan yang dilakukannya selama di dalam penjara. Awal-awal menjalani sangat terpuruk dan stres, bahkan sulit menerima kenyataan. 

Ia menyatakan bahwa semuanya harus dijalani, kesehariannya diisi oleh hal-hal positif agar bis menerima semuanya. 

Lantas, kegiatan apa saja sih yang biasa dilakukan oleh narapidana saat di dalam masa tahanan? Apakah mereka hanya berdiam diri tanpa menghirup udara luar? 

Daripada penasaran, yuk kita simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Wajah Jessica Wongso setelah Keluar Penjara Bikin Salfok, Inilah Jenis Perawatan yang Buat Kulit Glowing

Aktivitas Narapidana di Dalam Penjara

Para narapidana, atau yang lebih dikenal sebagai warga binaan pemasyarakatan, menjalani berbagai aktivitas selama berada di dalam penjara. Berikut adalah beberapa hal yang biasanya dilakukan oleh narapidana:

1. Program Pembinaan:

Narapidana mengikuti program pembinaan yang dirancang untuk membantu mereka memperbaiki diri dan mempersiapkan reintegrasi ke masyarakat. Program ini bisa mencakup pelatihan keterampilan, pendidikan, dan kegiatan sosial.

2. Kegiatan Kerja:

Banyak lembaga pemasyarakatan menyediakan kesempatan bagi narapidana untuk bekerja, baik di dalam penjara maupun di luar dalam bentuk kerja sosial. Kegiatan ini tidak hanya membantu mereka mendapatkan keterampilan baru, tetapi juga memberikan mereka rasa tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: