Ini Cara Ampuh Untuk Mengatasi Mata Kering, Segera Coba di Rumah!

Ini Cara Ampuh Untuk Mengatasi Mata Kering, Segera Coba di Rumah!

Ini Cara Ampuh Untuk Mengatasi Mata Kering, Segera Coba di Rumah!--Halodoc

   - Pelindung dari Angin dan Debu: Gunakan kacamata pelindung saat berada di lingkungan yang berdebu, berangin, atau terpapar bahan kimia untuk melindungi mata dari iritasi yang bisa menyebabkan mata kering.

 

BACA JUGA: Cara Mengatasi Mata yang Sering Buram Tiba-Tiba

 

6. Hindari Iritasi

   - Batasi Penggunaan Lensa Kontak: Jika kamu memakai lensa kontak, cobalah untuk tidak menggunakannya terlalu lama atau pilih lensa kontak yang dirancang khusus untuk mata kering.

   - Hindari Asap Rokok: Asap rokok dapat mengiritasi mata dan memperburuk mata kering.

7. Perawatan Medis

   - Konsultasi dengan Dokter Mata: Jika mata kering tidak membaik dengan perawatan di rumah, konsultasikan dengan dokter mata. Dokter mungkin akan meresepkan obat tetes mata dengan komponen yang lebih kuat atau merekomendasikan prosedur tertentu untuk meningkatkan produksi air mata.

   - Tutup Saluran Air Mata: Dalam beberapa kasus, dokter dapat menutup sebagian saluran air mata untuk mengurangi drainase air mata dari mata, sehingga air mata bertahan lebih lama di permukaan mata.

8. Hindari Penggunaan Produk Mata yang Mengandung Pengawet

   - Tetes Mata Tanpa Pengawet: Jika kamu harus sering menggunakan tetes mata, pilih tetes mata yang bebas dari pengawet untuk menghindari iritasi tambahan.

9. Kurangi Penggunaan Gawai

   - Kurangi Waktu Layar: Mengurangi waktu di depan layar komputer, ponsel, atau tablet dapat membantu mengurangi keletihan mata dan gejala mata kering.

10. Latihan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: