Atlet SSB Grassroots Competition Kabupaten Karawang Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Atlet SSB Grassroots Competition Kabupaten Karawang Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Sebanyak 550 atlet SSB yamg mengikuti kompetisi grassroots 2024 goest to Liga grassroot 2025 se-Kabupaten Karawang telah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sebanyak 550 atlet SSB yamg mengikuti kompetisi grassroots 2024 goest to Liga grassroot 2025 se-Kabupaten Karawang telah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan atlet.

Imam Santoso, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karawang menjelaskan bahwa 550 atlet SSB tersebut terlindungi 2 program BPJS Ketenagakerjaan yaitu program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) dengan banyak manfaatnya.

BACA JUGA:Damkar di Kecamatan Serang Baru Belum Beroperasi, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:HOAKS!!! Kabar Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Tersangkut Narkoba

JKK memiliki manfaat ketika atlet mengalami kecelakaan kerja selama mengikuti kompetisi akan mendapatkan perawatan tanpa batas biaya sesuai kebutuhan medis sedangkan JKM adalah perlindungan atas risiko kematian yang bukan akibat kecelakaan kerja, memiliki manfaat berupa santunan kematian sebesar Rp 42 juta bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Olahraga sepakbola yang digeluti oleh para atlet SSB merupakan olahraga dengan tingkat risiko cedera yang cukup tinggi, sehingga para atlet perlu perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai upaya untuk memproteksi risiko tersebut.

Dengan di daftarkannya para atlet pada program BPJS Ketenagakerjaan maka atlet, keluarga, maupun klubnya sudah tidak memikirkan biaya perawatan ketika mengalami risiko cedera ringan maupun cedera berat. Para atlet bisa fokus mengikuti kompetisi untuk menjadi juara.

BACA JUGA:Perlu Mahkamah Etik Atasi Kerapuhan Etika Penyelenggara Negara

BACA JUGA:Duet Kang Dedi Mulyadi-Erwan Paling Serius dan Siap Bertarung di Pilgub Jabar

Kami terus aktif melakukan edukasi terkait pentingnya pelindungan program BPJS Ketenagakerjaan untuk para atlet di berbagai cabang olahraga, dan semoga kedepannya semua atlet di Kabupaten Karawang bisa terlindungan sepenuhnya oleh program BPJS Ketenagakerjaan, tutup Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: