Ternyata Hal Ini Akan Terjadi Jika Kamu Memiliki Kondisi Mata yang Kering

Ternyata Hal Ini Akan Terjadi Jika Kamu Memiliki Kondisi Mata yang Kering

Ternyata Hal Ini Akan Terjadi Jika Kamu Memiliki Kondisi Mata yang Kering--By Halodoc

 

Mata kering adalah kondisi di mana Mata tidak memproduksi cukup air Mata atau air Mata yang diproduksi tidak berkualitas baik untuk menjaga kelembapan Mata. Ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan penglihatan. 

Gejala yang sering terjadi jika kamu memiliki mata yang kering yaitu mata akan sering terasa gatal dan memerah. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui jenis mata kalian terlebih dahulu untuk menentukan perawatan yang cocok. Untuk mengetahui apakah seseorang mengalami mata kering, berikut adalah gejala dan pemeriksaan yang dapat dilakukan.

 

BACA JUGA: Mata Sering Bengkak Ternyata Ini Lho Penyebab dan Cara Mengatasinya yang Perlu diketahui!

 

Gejala Mata Kering

1. Rasa Kering atau Gatal: Perasaan kering, gatal, atau terbakar di mata akan sering dirasakan jika kalian memiliki mata yang cenderung kering. Hal itu dapat kalian rasakan jika kalian terbangun dari tidur mata akan terasa sepet.

2. Mata Kemerahan: Mata yang kering akan membuat mata menjadi terlihat merah. Hal tersebut bisa disebakan oleh adanya akibat iritasi.

3. Sensasi Berpasir: Pernah gak sih kamu merasa di mata ketika berkedip serasa berpasir? Jika iya, itu bisa saja karena mata kamu sedang terasa kering. Sensasi mata yang berpasir itu rasanya seperti ada pasir atau benda asing yang berada di dalam mata.

4. Mata Berair: Meski terdengar bertentangan, mata yang kering bisa menghasilkan air mata berlebih sebagai respons iritasi. Oleh karena itu, jika mata kalian sering berair bisa saja itu tanda mata kering.

5. Penglihatan Buram: Penglihatan bisa berubah buram, terutama setelah melihat layar atau membaca dalam waktu lama.

6. Mata Cepat Lelah: Mata lebih cepat lelah saat melakukan kegiatan seperti membaca, menonton, atau bekerja di depan layar komputer.

7. Kesulitan Menggunakan Lensa Kontak: Bagi pengguna lensa kontak, kondisi mata kering bisa menyebabkan ketidaknyamanan saat memakainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: