Inilah 10 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dijadikan Bekal Piknik

Inilah 10 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dijadikan Bekal Piknik

bekal piknik yang sebaiknya dihindari--picture by lifestyle.okezone.com

Membawa bekal saat piknik adalah hal umum dilakukan oleh setiap orang. Dengan membawa bekal dari rumah ke tempat wisata pastinya akan membuat pengeluaran kita menjadi hemat. 

Selain itu, kit juga tidak akan antri lama untuk membeli makanan di sana. Terlebih lagi kita akan terjamin kebersihan dari makanan yang dimasak sendiri di rumah. 

Namun, sebagian orang juga ada yang merasa bahwa membawa bekal makan dari rumah saat piknik sangatlah ribet. Lebih praktis jika membeli langsung di sana. 

Alasan lainnya juga mereka khawatir jika makanan yang dibawa sempat basi dan tidak bisa tahan lama. Maka dari itu, artikel kali ini akan memberikan beberapa tips seputar makanan yang sebaiknya dihindari untuk dijadikan bekal piknik. Yuk simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:10 Tips Bawa Bekal Piknik yang Praktis dan Simpel, Dijamin Liburanmu Enjoy Anti Ribet

Makanan yang Sebaiknya Dihindari untuk Dibawa Bekal Piknik

Saat merencanakan bekal untuk piknik, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari agar pengalaman piknik tetap menyenangkan dan tidak merepotkan. Berikut adalah sepuluh makanan yang sebaiknya tidak dibawa:

1. Makanan yang Mudah Basi

Hindari makanan seperti susu, krim, atau makanan yang mengandung bahan-bahan mudah basi, karena dapat menyebabkan keracunan makanan.

2. Makanan Berkuah

Sup atau makanan berkuah lainnya sulit untuk dibawa dan berisiko tumpah. Sebaiknya pilih makanan kering atau yang tidak berkuah.

3. Makanan yang Memerlukan Pemanasan

Makanan seperti pasta atau nasi yang harus dipanaskan sebelum dimakan tidak praktis untuk piknik, kecuali jika kamu membawa termos khusus.

BACA JUGA:7 Tips Mengadakan Acara Seru saat Berkumpul dengan Keluarga di Hari Minggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: