Gak Pingsan Selama Konser, Tips and Trick Menjaga Kesehatan Tubuh Sebelum Ngonser

Gak Pingsan Selama Konser, Tips and Trick Menjaga Kesehatan Tubuh Sebelum Ngonser

Ngonseer--

KARAWANGEKASI.DISWAY.ID- Salah satu hal penting yang harus kamu lakukan sebelum berangkat nonton konser adalah istirahat dan tidur yang cukup. Jangan sampe tubuh yang gak fit bikin kamu lemas dan berakhir pingsan di tengah-tengah konser.

Siapa sih yang gak suka nonton konser? Apalag konser idola sendiri, Jauh jauh hari bahkan kamu sudah menabung buat ketemu dia. Bukan Cuma tiker, banyak sekali hal yang perlu kamu siapkan untuk datang ke konser.

Bertemu sosok idola, adalah kesempatan yang sangat langka. Wajar jika para fans menggelontorkan uang puluhan juta rupiah untuk bisa bertemu dengan idolanya. Sebagai hari yang sangat spesial, beberapa orang akan mempersiapkan segala perlengkapan konser dengan sangat baik.

BACA JUGA:JNE Jadi Mitra Logistik Resmi Konser Sheila On 7 ''Tunggu Aku Di'' 5 Kota Besar

Misalnya dengan memilih kostum dengan warna khas idola, menggunakan  riasan dan makeup canting dan gemerlap, bawa lightick official idola, bawa perintilan dan aksesoris idola dan masih banyak lagi. Namun, dari banyaknya persiapan konser tersebut banyak fans yang justru melupakan kesehatannya. Seperti mengurangi waktu tidur sampai makan tidak teratur.

Sering kali, ada penonton yang pingsan di tengah kerumunan karena tidak kuat dengan suasana ramai atau tubuh yang tidak fit saat konser berlangsung, terutama bagi mereka yang berada di area festival atau standing. Kondisi ini sering kali menjadi masalah yang membuat suasana konser jadi berisik dan kurang nyaman.

Hal ini Wajib Kamu Persiapan Sebelum Nonton Konser !

Jadi, persiapan apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menonton konser dengan aman dan nyaman tanpa takut pingsan? Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan!

1. Atur Pola tidur yang Cukup Terutama sehari sebelum konser

Salah satu penyebab tubuh menjadi tidak fit adalah kurang tidur atau kurang istirahat. Ingatlah bahwa waktu tidur yang ideal adalah antara 7 hingga 9 jam setiap hari. Menurut Health Cleveland Clinic, kehilangan 1,5 jam waktu tidur saja bisa membuat seseorang kurang waspada, dan hal ini juga dapat memengaruhi suasana hati keesokan harinya.

Tidur h-1 Konser menjadi PR yang sulit dilakukan para Fans yang akan bertemu idolanya. Tapi jangan jadikan ini sebagai alasan kamu buat gak tidur. Kurang tidur bisa membuat kamu mengantuk sepanjang hari, sehingga mengganggu pengalaman nonton Konser.

2. Makan sebelum memasuki venue

Terlalu lama menunggu di lokasi konser sering kali membuat penggemar malas makan. Terutama jika tentan makanan berlokasi jauh dari vanue pintu masuk. Padahal, makan sebelum masuk ke venue itu wajib bangetloh kamu lakuin, supaya gak kelaperan saat konser dimulai.

BACA JUGA:Ingin Publikasi Artikel Ilmiah Hasil Penelitian? Cermati 6 Tips Mencari Jurnal Ilmiah yang Aman

Untuk mensiasatinya, kamu bisa mencari sejumlah tentan makanan terdekat dan bergantian dengan teman untuk menjaga barang bawaan. Mengingat tempat konser akan dipenuhi penonton dalam jumlah besar, kamu harus ekstra sabar untuk mengantri. Tapi jika kamu malas, kamu bisa membawa makanan atau camilan sendiri dari rumah untuk menghindari rasa lapar saat sudah berada di venue.

3. Minum banyak air untuk menjaga hidrasi

Selain makan, penting juga untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan banyak minum. Menonton konser menguras banyak energi mulai dari perjalanan ke lokasi, antre, hingga berada di dalam venue, sehingga tubuh akan kehilangan banyak cairan.

Meskipun minuman sering kali tidak diperbolehkan masuk ke venue, banyak promotor konser menyediakan air minum gratis yang biasanya dibagikan sebelum masuk atau di dalam venue. Jika tidak ada fasilitas tersebut, pastikan untuk banyak minum sebelum memasuki venue.

4. Buang air kecil sebelum konserP

ersiapan ini juga sangat penting. Meskipun toilet di lokasi konser sering kali penuh dan memerlukan antrean panjang, buang air kecil sebelum memasuki venue akan membuat pengalaman menonton konser lebih nyaman.

BACA JUGA:5 Manfaat bagi Kampus Jika Banyak Mahasiswa yang Lakukan Publikasi Artikel Ilmiah ke Jurnal

Jika terus-menerus ditahan, kondisi ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan bahkan memicu masalah kesehatan serius seperti infeksi saluran kemih atau batu ginjal. Jadi, pastikan untuk buang air kecil sebelum menikmati konser K-pop selama berjam-jam untuk menghindari ketidaknyamanan di sekitar kandung kemih.

5. Pakai pakaian dan alas kaki yang nyaman

Nonton konser gak seru rasanya kalau gak sambil loncat loncatan. Nah persiapan selanjtnya yang bisa kamu lakukan sebelum nonton konser adalah mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman. Mengingat kamu akan berada di lokasi konser selama waktu yang lama, tubuh bisa terasa pegal dan lelah.

Jika kamu memakai alas kaki yang tidak nyaman, kaki bisa terasa sakit. Pilihlah pakaian yang nyaman agar ketika tubuh berkeringat, kamu tetap merasa nyaman bergerak dan menikmati konser, baik di acara indoor maupun outdoor.

6. Bawa barang secukupnya

Biasanya, penyelenggara konser akan meminta kamu untuk menggunakan tas PVC (Polyvinyl Chloride) transparan. Ini memudahkan pemeriksaan isi tas oleh promotor, karena setiap promotor memiliki aturan berbeda mengenai barang yang boleh atau tidak boleh dibawa selama konser.

Jadi, bawalah barang secukupnya dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Beberapa barang yang sebaiknya dibawa termasuk handphone, hand sanitizer, dompet, powerbank, dan obat-obatan, yang bisa disimpan dalam kantong atau pouch kecil.

BACA JUGA:Bisa Secara Online, Cek Syarat dan Cara Membuat SKCK di Polres Karawang Berikut Ini

Tapi jika kamu membawa barang barang lain yang tidak diperbolehkan dibawa masuk, kamu bisa menitipkannya di sejumlah pihak yang membuka jasa penititpan barang.

Nah, semoga cara ini bisa membantumu buat tetap sehat dan nyaman nonton konser di JIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: