6 Cara Menyamarkan Bekas Luka Jahitan Pasca Operasi, Jadikan Penampilanmu Lebih Percaya Diri

6 Cara Menyamarkan Bekas Luka Jahitan Pasca Operasi, Jadikan Penampilanmu Lebih Percaya Diri

cara menyamarkan bekas luka jahit--picture by www.istockphoto.com

Setelah operasi, kita pasti akan memiliki luka jahit. Luka jahit ini akan mengering dan meninggalkan bekas berwarna lebih gelap. 

Dengan adanya bekas luka pada bagian tubuh kita, pasti akan mengganggu penampilan yang membuat kita tidak percaya diri. 

Maka dari itu, perlu adanya perawatan khusus untuk menghilangkan bekas luka jahit tersebut. Kamu bisa melakukannya dengan salep penghilang bekas luka, masker, serum, atau cara lainnya yang bisa membantu menyamarkan bekas luka. 

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membantu menghilangkan bekas luka jahit pasca operasi. Melalui cara inilah bisa membuat kamu lebih percaya diri lagi.

BACA JUGA:6 Hal yang Perlu Ditanyakan oleh Pasien ke Dokter Bedah sebelum Melakukan Operasi

Tips Menghilangkan Bekas Luka Jahit Akibat Operasi

Menghilangkan bekas luka jahit setelah operasi bisa menjadi tantangan, tetapi ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk membantu memudarkan bekas tersebut. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda coba:

1. Perawatan Luka yang Baik

Pastikan untuk merawat luka jahit dengan baik selama proses penyembuhan. Mengikuti instruksi dokter mengenai perawatan luka dapat membantu mengurangi risiko bekas luka yang terlihat.

2. Gunakan Produk Khusus

Pertimbangkan untuk menggunakan gel atau salep penghilang bekas luka yang mengandung silikon. Produk ini dapat membantu melembapkan kulit dan memperbaiki penampilan bekas luka.

BACA JUGA:6 Kiat yang Harus Dilakukan oleh Pasien agar Cepat Pulih Selesai Operasi

3. Pijat Area Luka

Setelah luka sembuh, melakukan pijatan lembut pada area bekas luka dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meratakan jaringan parut. Pastikan untuk melakukannya dengan lembut dan tidak menyebabkan rasa sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: