Perayaan HUT 78 SPS-UU Pers ke-25: Diharapkan Mampu Mengurai Tantangan yang Dihadapi Pers Indonesia

Perayaan HUT 78 SPS-UU Pers ke-25: Diharapkan Mampu Mengurai Tantangan yang Dihadapi Pers Indonesia

Dialog Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SPS menjadi agenda penting yang akan dihadiri oleh perwakilan SPS dari berbagai provinsi di Indonesia.-KBE-karawangbekasi.disway.id

Pers Sehat dan Berkualitas: Tantangan Masa Depan

Dengan tema ”Mewujudkan Pers Sehat, Pers Berkualitas,” SPS mengajak seluruh pemangku kepentingan di dunia pers untuk terus berinovasi dan beradaptasi dalam menghadapi perubahan zaman.

Tantangan seperti munculnya disrupsi digital, persaingan platform media sosial, serta ancaman terhadap independensi jurnalistik menjadi isu yang tidak bisa diabaikan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Anime Fall Terbaru 2024, Ada Natsume Yuujinchou S7

Oleh karena itu, dialog dan refleksi dalam rangkaian acara HUT SPS kali ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pers di Indonesia.

Sebagai penutup, acara ini tidak hanya untuk memperingati masa lalu, tetapi juga untuk mengukir sejarah baru dalam dunia pers.

Dengan menghadirkan kolaborasi antara media, pemerintah, dan institusi terkait, SPS ingin memastikan bahwa pers Indonesia akan tetap menjadi pilar demokrasi yang kuat, sehat, dan berkualitas. 

Dalam acara ini dihadiri Ketua SPS Pusat Januar P Ruswita yang membuka acara HUT 78 SPS dan Perayaan 25 Tahun  UU Pers. Dalam kegiatan ini hadir pula Ketua SPS Jabar H Yanto dan pengurus SPS Jabar, juga hadiri SPS se- Indonesia.

BACA JUGA:Giji Harem (Pseudo Harem) Episode 12 END: Sinopsis dan Tempat Streaming Gratis

"Wujudkan kesetaraan antara perusahaan pers dengan perusahaan kelompok digital. Serta menjadikan jurnalis yang berkualitas, terjaga, dan terlindungi. Begitu juga dengan hak jurnalis dan perusahaan pers-nya dapat dihargai," ucap Ketua SPS Pusat Januar P Ruswita. (bbs/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: