Tips Kulit Cerah Ala Karina AESPA yang Bisa dilakukan di Rumah

Tips Kulit Cerah Ala Karina AESPA yang Bisa dilakukan di Rumah

Tips Kulit Cerah Ala Karina AESPA yang Bisa dilakukan di Rumah--Instagram @katarinabluu

Baru-baru ini Karina Aespa tampil sangat cantik di acara Milan Fashion Week dengan gaya nuansa hitam yang elegan. Karina merupakan member sekaligus Leader dari girlgroup Korea Selatan, AESPA. 

Dalam acara tersebut, Karina tampil mencolok dengan kulit yang berwarna cerah. Membuat siapapun yang melihatnya akan merasakan rasa suka. Tentu, hal tersebut selain dari gen juga terdapat beberapa perawatan yang dapat membuat kulit menjadi cerah. 

Ada beberapa hal yang dapat kita ikuti jika ingin memiliki kulit secerah Karina AESPA ini.

Kulit cerah ala K-pop sering menjadi inspirasi banyak orang karena tampilannya yang halus, bercahaya, dan bebas noda. 

Gaya perawatan kulit ala K-pop menekankan hidrasi, perlindungan, dan perawatan yang intens untuk menjaga kulit tampak sehat dan glowing. Berikut adalah beberapa tips perawatan kulit cerah ala K-pop yang bisa dilakukan di rumah, lengkap dengan langkah-langkah rinci:

 

Tips Kulit Tampil Cerah Ala Karina AESPA

1. Double Cleansing (Pembersihan Ganda)

   Perawatan kulit K-pop selalu dimulai dengan pembersihan menyeluruh menggunakan metode double cleansing. Pembersihan ganda melibatkan dua tahap, yaitu membersihkan wajah dengan oil-based cleanser diikuti oleh water-based cleanser. Ini membantu menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa make-up secara mendalam.

Langkah-langkah yang bisa kalian lakukan yaitu: 

- Gunakan oil-based cleanser (seperti cleansing oil atau cleansing balm) untuk mengangkat makeup dan kotoran yang larut dalam minyak. Pijat lembut di wajah, lalu bilas dengan air hangat.

- Lanjutkan dengan water-based cleanser (pembersih berbasis air, seperti gel atau foam) untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih. Cuci wajah dengan lembut dan bilas hingga bersih.

2. Exfoliasi untuk Kulit Halus dan Cerah

- Exfoliasi sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa membuat kulit tampak kusam. Namun, exfoliasi harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak kulit. Produk eksfoliasi yang lembut atau produk dengan kandungan AHA/BHA sangat efektif untuk membuat kulit tampak cerah dan halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: