Ingin Liburan ke Jepang? Inilah Kisaran Biaya yang Harus Kamu Siapkan

Ingin Liburan ke Jepang? Inilah Kisaran Biaya yang Harus Kamu Siapkan

Kisaran biaya liburan ke Jepang--picture by travel.kompas.com

Berlibur ke luar negeri adalah impian setiap orang. Apalagi jika di negeri sana memiliki musim yang berbeda dengan negara asal, misalnya musim salju. Pastinya kita ingin menikmati sensasi salju secara langsung bukan?

Namun, berlibur ke luar negeri tidaklah mudah seperti kita liburan ke luar kota. Banyak persiapan yang harus kita perhatikan saat jauh-jauh hari. Misalnya, persiapan kesehatan, administrasi, kemampuan berbahasa, bahkan finansial. 

Biaya untuk pergi ke luar negeri bisa dibilang cukup mahal karena harus membeli tiket pesat. Belum lagi biaya penginapan, makan, dan belanja oleh-oleh di sana. 

Salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing adalah Jepang. Negeri sebutan sakura ini salah satu negara yang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik sehingga membuat semua orang ingin ke sana. 

Lantas, berapa biaya yang perlu kita siapkan untuk bisa berlibur ke Jepang? Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini. 

BACA JUGA:Ternyata Ini 6 Alasan Kenapa Jepang Banyak Dikunjungi oleh Wisatawan Asing

Kisaran Biaya Liburan ke Jepang

Biaya liburan ke Jepang dapat bervariasi tergantung pada banyak faktor, seperti durasi perjalanan, jenis akomodasi, dan aktivitas yang ingin dilakukan. Berikut adalah gambaran umum mengenai kisaran biaya yang perlu dipersiapkan:

1. Tiket Pesawat

Harga tiket pesawat pulang-pergi ke Jepang biasanya berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta per orang, tergantung pada waktu pemesanan dan maskapai yang dipilih.

2. Akomodasi

Biaya akomodasi juga bervariasi. Untuk hotel bintang tiga, Anda bisa menghabiskan sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per malam. Jika memilih penginapan yang lebih ekonomis, seperti hostel atau guesthouse, biayanya bisa lebih rendah, sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribu per malam.

BACA JUGA:Beasiswa Karawang Cerdas 2024 Dibuka untuk Berbagai Jenjang, Simak Persyaratannya!

3. Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: