Rekomendasi Cemilan di Musim Hujan yang Bisa Kalian Buat di Rumah

Rekomendasi Cemilan di Musim Hujan yang Bisa Kalian Buat di Rumah

Rekomendasi Cemilan di Musim Hujan yang Bisa Kalian Buat di Rumah--Tokopedia

 

Musim hujan identik dengan udara sejuk, dan pada saat ini, banyak orang menginginkan camilan hangat dan lezat untuk menemani suasana. Biasnya ketika musim hujan perut juga akan sering merasa lapar, oleh karena itu, membuat cemilan di rumah merupakan salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan sambil mengisi waktu luang.

Berikut adalah beberapa rekomendasi camilan yang cocok dinikmati saat musim hujan:

1. Gorengan

- Pisang Goreng: Pisang goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam sangat cocok dinikmati saat hujan. Bisa juga ditambah keju parut atau cokelat untuk variasi rasa.

- Bakwan atau Bala-bala: Bakwan sayur yang gurih dengan potongan sayuran seperti wortel, kol, dan daun bawang akan sangat nikmat disantap saat hujan.

- Tahu Isi: Tahu yang diisi dengan sayuran dan digoreng sampai garing menjadi camilan hangat yang menyenangkan saat cuaca dingin.

- Tempe Mendoan: Tempe yang digoreng setengah matang dengan adonan tepung tipis, cocok dinikmati dengan sambal kecap yang pedas.

2. Kue Tradisional

- Klepon: Kue tradisional yang berbentuk bola-bola kecil dengan isi gula merah cair dan taburan kelapa parut di luar, manis dan legit, pas untuk cuaca dingin.

- Bolu Kukus: Bolu kukus yang lembut dan manis bisa menjadi teman minum teh atau kopi saat hujan. Tambahan rasa pandan atau cokelat akan membuatnya lebih lezat.

- Serabi: Kue serabi, baik yang berbahan dasar tepung beras atau tepung terigu, dengan siraman kuah santan dan gula merah sangat cocok untuk menghangatkan tubuh.

 

BACA JUGA: Lirik dan Terjemah Lagu Please Please Please Sabrina Carpenter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: