5 Oktober 2024 Diperingati Hari Guru Sedunia dan Hari Tentara Indonesia

5 Oktober 2024 Diperingati Hari Guru Sedunia dan Hari Tentara Indonesia

Peringatan 5 Oktober--picture by tribunnews.com

Selain itu, Hari Guru Sedunia juga berfungsi sebagai platform untuk mempromosikan pendidikan yang berkualitas dan akses yang lebih baik bagi semua anak.

Dengan demikian, Hari Guru Sedunia bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga merupakan momen refleksi dan aksi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh dunia.

BACA JUGA:Komitmen TNI AD pada Kelestarian Alam, Kasad dan Pangkostrad Lepasliarkan Satwa Dilindungi ke Habitat Aslinya

HUT TNI (Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia)

HUT TNI merayakan berdirinya Tentara Nasional Indonesia yang dimulai pada 5 Oktober 1945, ketika Badan Keamanan Rakyat (BKR) diubah menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman.

TNI memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka bertugas untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Peringatan HUT TNI biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk upacara resmi, pertunjukan militer, dan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat untuk memperkuat hubungan antara TNI dan rakyat.

Dengan demikian, HUT TNI bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga merupakan momen untuk menghormati jasa-jasa TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Itulah beberapa pembahasan yang mesti kita ketahui tentang perayaan Hari Guru Internasional dan Hari TNI. Semoga bermanfaat ya sobat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: