Bukhori Optimis Aep-Maslani Menang Telak di 'Rumah Gina', Target Kemenangan Minimal 58 Persen

Bukhori Optimis Aep-Maslani Menang Telak di 'Rumah Gina', Target Kemenangan Minimal 58 Persen

Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai NasDem H. Bukhori --karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Daerah Pemilihan 4 Kabupaten Karawang disebut-sebut sebagai lumbung suara Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02, Acep Jamhuri dan Gina Swara. Sebab, di wilayah yang terbentang dari Cilamaya hingga Telagasari itu merupakan basis Partai Gerindra dan Keluarga Swara yang juga bertempat tinggal di sana.  

Meski begitu, Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai NasDem H. Bukhori menyebut, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang nomor urut 02 Aep Syaepulloh dan Maslani bakal menang telak di Kandang Keluarga Swara. 

Bukan tanpa alsan, pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) awal tahun ini. Partai Pengusung Aep-Maslani masih mendominasi perolehan suara di Dapil IV Karawang. Meskipun Politisi Partai Gerindra, Asep Saepudin Zuhri masih menjadi Caleg dengan perolehan suara terbanyak di dapil itu. 

“Kami sudah melakukan kerja-kerja politik, di lapangan kenyataannya tidak begitu (Acep-Gina lebih unggul). Masyarakat Dapil 4 Karawang sangat mengenal Aep-Maslani. Jadi kalau kami berbicara dengan data, kami optimis Aep-Maslani menang di Dapil 4 lebih dari 58 persen,” ujar Bukhori saat diwawancarai KBE, Senin, (7/10) di Ruang Rapat Komisi ll DPRD Karawang.

BACA JUGA:Pendiri Tiki dan JNE Resmikan Masjid Nur’aini di Kurau Barat Bangka Belitung

Bukhori memaparkan, perolehan suara partai pengusung Aep-Maslani di Dapil 4 Karawang mencapai 58 persen dengan total 104.145 suara. Rinciannya, PKB mendapat 31.265 suara, PDIP mendapat 24.721 suara, PKS mendapat 24.390 dan NasDem mendapat 23.772 suara. Dengan perolehan tersebut partai pengusung Aep-Maslani sukses mendapat 4 kursi dari total 7 kursi DPRD Karawang di Dapil 4.

“Maka dari itu saya bilang, tugas kita ini minimal mempertahankan suara hasil Pileg kemarin. Target lebih dari 58 persen ya kami optimis, apa lagi setiap hari Pak Aep dan Pak Maslani juga terus bergerak di masyarakat,” kata Bukhori. 

Tak hanya Aep-Maslani, lanjut Bukhori, seluruh Tim Pemenangan 02 sudah bergerak sangat massif di Dapil 4 untuk memenangkan Aep-Maslani. Saat ini, pihaknya sudah merapatkan barisan dan melakukan konsolidasi secara massif. Baik dengan tim sukses, relawan, partai pengusung, khususnya di internal Kader Partai NasDem itu sendiri.

“Diambil dari beberapa hasil perhitungan dan pertimbangan yang tadi saya jelaskan, kami sangat optimis Aep-Maslani akan menang meskipun Dapil 4 ini dikenal sebagai kendang atau basis pasangan sebelah,” tegasnya. 

BACA JUGA:Tiga Motif Batik Karawang Bakal Dipatenkan, Dinkop Karawang Fasilitasi Sertifikat HAKI

Mantan Kepala Desa Sukakerta-Cilamaya Wetan ini menjelaskan, meskipun sudah ada tolak ukur dan perhitungan yang matang tentang target kemenangan Aep-Maslani di Dapil 4 Karawang. Bukhori juga mengakui masih ada banyak faktor yang harus dijaga agar kemenangan itu bisa dipastikan terjadi pada 27 November mendatang.

Salah satunya adalah terus melakukan kerja-kerja politik dengan mengkampanyekan Aep-Maslani kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga berharap komunikasi antara relawan, tim sukses, dan kader partai terjalin semakin kuat dan solid agar tidak terpengaruh dengan issu yang disebar lawan politik selama masa kampanye ini. 

“Angka paling minimal ya 58 persen tadi, tapi kami targetkan 60 hingga 70 persen sekalipun ini di Dapil 4 yang katanya kendang lawan. Kita all out untuk menangkan Aep-Maslani disini,” tandasnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: