BisKita Trans Wibawamukti Segera Mengaspal di Kabupaten Bekasi Awal Desember 2024

BisKita Trans Wibawamukti Segera Mengaspal di Kabupaten Bekasi Awal Desember 2024

ILUSTRASI: Angkutan umum perkotaan dengan skema pembelian layanan atau Buy The Service (BTS) yang diberi nama BisKita Trans Wibawamukti akan segera hadir di Kabupaten Bekasi pada awal Desember 2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Angkutan umum perkotaan dengan skema pembelian layanan atau Buy The Service (BTS) yang diberi nama BisKita Trans Wibawamukti akan segera hadir di Kabupaten Bekasi pada awal Desember 2024.

Hal itu diketahui setelah Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tentang program subsidi angkutan umum BTS dengan dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI pada Rabu (09/10).

Plt Kepala BPTJ Kemenhub  RI Suharto menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi atas keseriusannya terhadap program ini. Sebagai fasilitator Pemerintah Pusat, BPTJ mengarahkan agar Pemkab Bekasi menyiapkan sarana prasarananya, termasuk mendorong pengaturan pembatasan penggunaan kendaraan pribadi.

“Dengan adanya ini (angkutan umum dengan skema BTS) pasti masyarakat berminat karena harganya sangat terjangkau daripada kendaraan pribadi. Bus ini juga akan dilengkapi aplikasi yang dapat di download masyarakat. Dari sana kita bisa mengecek daripada armada ini sudah sampai mana, tujuan ke mana, dan semuanya bisa diakses oleh masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA:Cagub Jabar Ahmad Syaikhu: Makanan Bergizi dan Telur ASIH untuk Atasi Stunting

BACA JUGA:Tanggal Rilis Hitoribocchi no Isekai Kouryaku episode 3 dan Tempat Nontonnya

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi menyampaikan, Kabupaten Bekasi menjadi wilayah yang difasilitasi pemerintah pusat dalam pengadaan layanan transportasi publik dengan mekanisme BTS. “Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenhub RI melalui BPTJ. Kami tentunya siap menyukseskan layanan Buy The Service ini,” ungkapnya,

Dengan hadirnya (BisKita) Trans Wibawamukti ini dirinya meyakini kemacetan pada jam-jam padat lalu lintas di wilayah Kabupaten Bekasi akan terurai. Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan layanan angkutan umum yang aman, nyaman dan murah.

“Untuk sistem pembayarannya sudah cashsless (non tunai), kemudian tarifnya berlaku selama 90 menit. Jadi meskipun dari berbagai titik pemberhentian hanya sekali bayar, ini menjadi satu keuntungan,” jelasnya.

Untuk tahap awal, BisKita Trans Wibawamukti akan melayani satu koridor dengan sejumlah titik pemberhentian, diantaranya Perumahan Cinity (GCC) – Stasiun Cikarang – Terminal Cikarang – Pasar Induk Cibitung – Pasar Tambun dan LRT Jatimulya.

BACA JUGA:Bea Cukai Bekasi Musnahkan 5 Juta Batang Rokok Ilegal dan BKC Ilegal Lainnya Senilai Rp7 Miliar Lebih

BACA JUGA:Nonton DanMachi Season V episode 2 Sub Indo

“Untuk tahap awal kita masih satu koridor. Nanti mudah-mudahan bisa menyentuh juga wilayah terjauh dari pusat pemerintahan seperti di Kecamatan Muaragembong dan sebagainya,” kata dia.

Berlakukan Tarif Nol Rupiah Saat Uji Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: