Aktif Kegiatan Sosial, PKT Ciksel-Camat Pebayuran Diganjar Penganugerahan 'Aditya Karya Mahatva Yodha Award'

Aktif Kegiatan Sosial, PKT Ciksel-Camat Pebayuran Diganjar Penganugerahan 'Aditya Karya Mahatva Yodha Award'

PKT Cikarang Selatan dan Camat Pebayuran Diganjar Penganugerahan 'Aditya Karya Mahatva Yodha Award'--karawangbekasi.disway.id

BANDUNG, KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan dan Camat Pebayuran Kabupaten Bekasi menerima penganugerahan 'Aditya Karya Mahatva Yodha Award'. Penganugerahan itu diberikan langsung dalam acara Bulan Bakti Karang Taruna (BKKT) tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Bandung Barat.

" Kami pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi merekomendasi Ketua Karang Taruna berprestasi dan camat berprestasi ,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi usai menghadiri penganugerahan Karang Taruna di Aula Pusat Pendidikan Kavaleri (PUSDIKKAV) TNI AD, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/10).

Pria yang akrab disapa Leo ini menjelaskan, rekomendasi yang diberikan pihaknya berdasarkan usulan dari rapat pengurus harian.

“Berdasarkan rapat pengurus harian, kami menilai Ketua Pengurus Karang Taruna (PKT) Cikarang Selatan, Omin Susanto layak mendapat penghargaan. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi pengurus Karang Taruna di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

BACA JUGA:Beasiswa Kawarang Cerdas Sukses, Aep Janjikan Tambah Anggaran dan Penerimanya

BACA JUGA:Wanita Pelaku Pencurian Modus Kencan di Hotel Dicokok Polisi

Sementara itu, Leo menilai, Camat Pebayuran, Hasyim Adnan Adha selama ini sangat berperan aktif dalam kegiatan Karang Taruna. Sebagai pembina umum, Camat Pebayuran telah membuktikan jika pemerintah dengan Karang Taruna merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan, Omin Susanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan dan juga Karang Taruna Kabupaten Bekasi. Serta pihak-pihak lain yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan.

" Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan penghargaan ini. Penghargaan ini akan saya jadikan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Ini semua tidak lepas dari kerjasama, komunikasi yang baik dengan pemerintah kecamatan dan juga para pengurus karang taruna tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa," terangnya.

Omin menambahkan, Karang Taruna adalah Organisasi Kepemudaan yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi unda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab dari, oleh dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

BACA JUGA:KPPU Komitmen Bongkar Praktik Curang Importir Gandum, Rugikan Negara Miliaran Rupiah

BACA JUGA:Dinkop UKM Luncurkan Program Pelatihan dan Inkubasi Kewirausahaan untuk Sejumlah SMK di Karawang

" Saya berharap dengan penghargaan yang diberikan ini mampu menumbuhkembangkan sikap, keteladanan, kejuangan dan motivasi dalam meningkatkan karya bakti dan pengabdian sosial untuk bangsa, negara dan masyarakat," pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: