Mengisi Energi dengan Menyendiri, Berikut Ciri-ciri Kepribadian Introvert

Mengisi Energi dengan Menyendiri, Berikut Ciri-ciri Kepribadian Introvert

-(Pixabay/Renata Hille)-

Meski demikian, bukan berarti mereka selalu ingin sendirian. Introvert tetap suka menghabiskan waktu bersama teman-teman dekat, tetapi biasanya memerlukan waktu tenang untuk menenangkan diri setelah seharian bersosialisasi.

Lebih Suka Lingkup Pertemanan Kecil

Introvert lebih memilih lingkaran pertemanan kecil yang intim daripada memiliki banyak teman. Biasanya, introvert memilih teman mereka dengan lebih hati-hati, berbeda dengan ekstrovert yang cenderung memiliki lingkaran sosial yang luas. Hubungan berkualitas tinggi adalah kunci kebahagiaan bagi seorang introvert.

Berbicara dengan Hati-Hati

Introvert sering kali digambarkan sebagai pendiam atau pemalu, tapi ini tidak sepenuhnya benar. Introvert bisa menjadi sangat bicara dalam situasi yang nyaman, namun mereka memilih kata-kata dengan hati-hati dan tidak tertarik pada obrolan ringan. Mereka tidak membuang waktu atau energi untuk basa-basi.

Tidak Fokus Saat Melakukan Banyak Hal Sekaligus

Ketika introvert berada di lingkungan yang sangat sibuk, mereka bisa merasa kewalahan dan kehilangan fokus.

Berbeda dengan ekstrovert yang bisa berkembang dalam situasi penuh aktivitas, introvert lebih suka menyelesaikan satu tugas hingga tuntas sebelum pindah ke tugas berikutnya.

Belajar dengan Cara Mengamati

Introvert cenderung belajar melalui observasi daripada terjun langsung, seperti yang lebih umum dilakukan oleh ekstrovert. Mereka lebih suka mengamati orang lain melakukan sesuatu sampai mereka merasa mampu melakukan hal yang sama.

Mengisi Energi dengan Menyendiri

Saat merasa sudah mencapai batas maksimal, introvert tahu kapan mereka perlu mengisi ulang energi. Bukan berarti mereka tidak suka pesta atau acara besar, tapi mereka memilih menyendiri untuk memulihkan stamina, misalnya dengan membaca, mendengarkan musik, atau bermeditasi.

Menyukai Belajar Hal Baru

Di balik sikap tenang atau bahkan 'dingin,' seorang introvert sering kali memiliki minat untuk belajar dan mencoba hal baru. Kamu mungkin mendapati diri tertarik mempelajari sesuatu yang baru, dan rasa penasaran ini mendorong introvert untuk terus belajar dan mencari tahu tentang hal-hal yang belum pernah mereka ketahui.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: