Ketua RW 09 Petahana di Jatimekar Akhirnya Menang Telak, Ini Jumlah Suaranya

Minggu 15-01-2023,18:47 WIB
Reporter : admin
Editor : Rajomenginyan

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  - Tim pendukung Firmansyah tak kuasa menahan air mata usai panitia menyelesaikan penyelesaian suara dalam pemilihan ketua RW 09, Kelurahan Jati Mekar, Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (15/1/2023)

M. Firmansyah dinyatakan menang telak dalam Pemilihan Ketua RW 09 Jatimekar dengan memperoleh 247 suara mengalahkan penantang barunya Yadi Haryadi yang hanya memperoleh 86 suara dari total jumlah suara sah.

Firmansyah merupakan Ketua RW 09  mencalonkan diri untuk melanjutkan dua periode. Sementara Yadi sebagai penantang baru yang sebelumnya sempat tak diloloskan panitia pemilihan Ketua RW saat pendaftaran dengan alasan status duda.

BACA JUGA: Ini Pemicu Penusukan Tewaskan Pedagang Asongan di Karawang, Ternyata Karena Sakit Hati

Penyelesaian saat perhitungan suara kedua calon pihak panitia diminta untuk tidak ada di lokasi mereka diminta istirahat oleh panitia sejak perhitungan awal hingga akhir.

Suara teriakan setiap kali panitia menyebut suara nomor 1 datang dari warga yang menyaksikan. Warga pun antusias mengikuti proses perhitungan suara dari awal hingga akhir hingga membuat jalur setapak di kampung Pamahan Jatimekar itu macet.

BACA JUGA: Pelaku Pembunuhan Pedagang Asongan di Karawang Terancam 15 Tahun Penjara, Ini Kronologisnya

Setelah melalui proses panjang akhirnya pemilihan Ketua RW 09, Kelurahan Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi digelar. Pemilihan Ketua RW 09 Jatimekar, digelar hanya dengan dua calon calon. Salah satu calon merupakan Ketua RW yang melanjutkan melawan calon baru.

Kedua calon Ketua RW 09 Jatimekar yakni Firmansyah dan Yadi Haryadi. Keduanya memperebutkan suara 351 KK. Tapi saat perhitungan suara sah total hanya mencapai 333 suara. Sementara ada sekitar 6 suara dinyatakan tidak sah. Perhitungan suara itu sendiri berakhir sekira pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Pemilihan Ketua RW 09 Jatimekar Digelar, Hanya Dua Calon

“Jumlah mata pilih yang diperebutkan 351 KK. Pemilihan dimulai pukul 08.00 WIB. Hingga pukul 12.00 WIB,” ujar warga RW 09 kepada KBE di lokasi pemilihan.

Pantauan di lokasi warga dari 4 rukun tetangga (RT) begitu antusias hadir untuk memberikan hak suara dengan membawa kertas yang telah disiapkan oleh panitia untuk dipanggil.

BACA JUGA: Ketua RW Terpilih Aklamasi, Puluhan Warga Datangi Kantor Lurah Pekayon, Ada Apa?

Sebelumnya diketahui panitia pemilihan ketua RW 09 sempat menolak pencalonan Yadi Haryadi karena status duda meskipun semua persyaratan telah dilengkapi oleh calon calon.

Namun akhirnya panitia mengetahui menganulir keputusan tersebut setelah mendapat protes keras dari Yadi yang tidak menerima alasan penolakan yang dilakukan pihak panitia.

BACA JUGA: Status Duda, Pria di Bekasi Ditolak Panitia saat Daftar Calon Ketua RW

Namun sayangnya pihak panitia pemilihan Ketua RW mendapat kabar melalui saluran telepon jika pencalonannya ditolak. Alasannya pun unik, hanya karena Yadi Haryadi tidak bisa menunjukkan surat nikah sebagai salah satu syarat yang ditentukan. ***

Kategori :